Usin,Sambut Baik Berakhirnya Kisruh SK Pembekuan Kepengurusan BEM FH

Bengkulu, jejakkeadilan.com, -Berakhirnya kisruh antara pihak Dekanat dengan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Hukum (FH) Universitas Bengkulu terkait SK Pembekuan Kepengurusan disambut baik oleh alumni FH Unib

“Alhamdulillah akhirnya kebijaksanaan muncul, di sinilah tempat belajar kita bahwa hukum yang tertinggi adalah penyelesaian yang terbaik dan berguna pada kemaslahatan dan memberikan ruang demokrasi yang baik,” ungkap salah seorang alumni FH Unib, Usin Abdisyah Putra Sembiring, Selasa (24/8/2021).

Dirinya berharap, dengan kejadian tersebut semoga tidak menjadikan baik jajaran Dekanat FH maupun Kepengurusan BEM FH Unib menjadi sombong.

“Semoga jajaran dekanat dan adik-adik mahasiswa tidak menjadikan kesombongan dan memberikan ruang komunikasi dan silaturahmi yang lebih baik ke depan,” imbaunya, yang juga anggota DPRD Provinsi Bengkulu.

Diketahui, usai digelar aksi massa ke Gedung Dekanat FH oleh ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi BEM se-Unib dan juga dilakukan proses mediasi oleh Rektor, Ridwan Nurazi, akhirnya diperoleh dua kesepakatan dari kedua belah pihak.

Pertama, Pimpinan FH Unib mencabut SK Nomor 3098/UN30.8/HK/2021 tertanggal 10 Agustus 2021, tentang ‘Pembekuan Kepengurusan Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Besar Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Bengkulu Periode 2021-2022

Kedua, kedua belah pihak berkomitmen menyelesaikan setiap permasalahan secara kekeluargaan. (ADV)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *