Pasca Viral Ijazah Ternyata Ada Hikmah,Pihak SMPN 13 Kota Bengkulu Serahkan Ijazah Ke Wali Murid

Bengkulu, Jejakkeadilan.com – Ternyata di balik viralnya persoalan ijazah yang akhir – akhir ini terkuak di media sosial, akhirnya mendapat hikmah bagi para siswa – siswi yang sudah lulus. Karena selama ini ijazahnya  belum bisa di ambil akibat tunggakan SPP yang belum lunas di bayar.

Menanggapi  video yang di kirim oleh salah satu siswi SMA/SMK Sederajat di media sosial bertujuan untuk  memintah pertolongan kepada pemerintah kota Bengkulu,  menceritakan bahwa ijazah nya tertahan karena masih ada tunggakan SPP tersebut langsung di respon oleh walikota Bengkulu Helmi Hasan SE, bersama Wakil Walikota Dedy Wahyudi. Ia mendatangi pihak sekolah siswi tersebut dan langsung membayar tunggakan SPP kemudian mengambil ijazah  dari kepala sekolah.

Ijaza Siswi Lulusan SMPN 13 kota Bengkulu sudah di berikan oleh pihak sekolah SMPN 13 Kota Bengkulu kepada perwakilan wali murid

Faktanya sejak peristiwa ijazah itu viral, dan  menjadi perbincangan di tengah masyarakat provinsi Bengkulu, ternyata menjadi  hikmah. Seperti yang di lakukan oleh pihak sekolah SMP Negeri 13 kota Bengkulu langsung menyerahkan ijazah  siswi atas nama Dian Opitiani yang lulus tahun 2014 lalu.

Wali murid siswi lulusan SMP Negeri 13 kota Bengkulu Agus Suparmin menyampaikan, Putri nya atas nama Dian Opitiani tersebut lulus dari tahun 2014 lalu. Dan pada saat itu ia pernah mendatangi wali kelas putrinya, bermaksud ingin mengambil ijazah,tapi tidak di berikan, dengan dalih  pembayaran SPP belum lunas.

“ Saya dulu perna mendatangi ke sekolah SMP Negeri 13 ini, tapi karena belum lunas bayar SPP, akhirnya Ijazah anak saya masih ditahan, yang saat itu kepala sekolah nya di jabat oleh Hafnayati,S.Pd.  Dan saya merasa bersyukur dengan adanya gerakan wali kota Bengkulu Helmi Hasan telah membongkar dan mengusut  polemik ijazah ini, akhirnya ijazah anak saya di  serahkan oleh pihak sekolah SMPN 13 tanpa membayar apapun” Terang Agus Suparmin yang biasa di sapa agus kisud, sabtu (28/8/2021)

Agus juga mengapresiasi kepada pihak sekolah SMPN 13 kota Bengkulu,yang telah merespon kebikajan wali kota Bengkulu Helmi Hasan,  dalam mengambil langkah untuk memberikan ijazah anaknya tanpa di persulit.

“ Saya pribadi mengapresiasi atas gerakan walikota Helmi Hasan bersama wakil walikota Dedy Wahyudi, dan juga terima kasih kepada pihak sekolah SMP Negeri 13 Kota Bengkulu yang telah memberikan ijazah anak saya. Semoga ini menjadi contoh bagi sekolah yang  lain, baik dikota/provinsi dan kabupaten, agar kedepannya tidak terjadi lagi. ”Ucap Agus.

Ketika di konfirmasi  kepada kepala sekolah SMP Ngeri 13 Kota Bengkulu terkait hal ini, namun tidak bisa di temui, bahkan saat di hubungi baik melalui pesan whatsapp maupun telpon seluler nomornya tidak aktip, sehingga berita ini di tayangkan belum ada keterangan dari pihak sekolah, Demikian.” (Ard)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *