Fraksi Gerindra Ingatkan Pemprov Fokus Program Prioritas

Bengkulu, jejakkeadilan.com, -Fraksi Gerindra DPRD Provinsi Bengkulu mengingatkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) untuk tetap fokus dalam merealisasikan atau menjalankan program yang termasuk skala prioritas, meski diketahui bersama sejumlah anggaran dilakukan pemangkasan.

Ketua Fraksi Gerindra DPRD Provinsi Bengkulu, Herwin Suberhani mengatakan, Fraksi Gerindra pada prinsipnya sepakat dengan hasil pembahasan Badan Anggaran (Banggar) DPRD Provinsi, terkait APBD Perubahan tahun ini. Mengingat bagaimanapun juga pandangan pihak Banggar dalam pengelolaan keuangan daerah, tentunya harus berproses dan program yang dicanangkan tujuannya baik.

Hanya saja, pihaknya tetap mengingatkan, terutama pada eksekutif untuk tetap fokus dalam menjalankan program prioritas daerah.

Misal program prioritas itu untuk penanganan dampak pandemi Covid-19, baik pada sektor kesehatan ataupun upaya pemulihan ekonomi.

“Itu harus fokus, mulai dari perencanaan hingga realisasinya nanti,” kata Herwin pada Minggu, (5/9/2021).

Menurut Herwin, pihaknya sengaja mengingatkan pada poin ini, lantaran terkadang eksekutif itu lamban dalam merealisasikan kegiatan. Hal itu bisa dilihat dalamcapaian serapan anggaran.

Dengan kata lain, pihak legslatif minta ketika program itu termasuk skala prioritas, agar segera direalisasikan dan jangan ada kesan ditunda-tunda.

Disamping itu diakui, dengan banyaknya pemangkasan seperti pada Dana Alokasi Umum (DAU), tentunya sedikit banyak pasti berdampak terhadap pengelolaan keuangan daerah.

“Jangan pula karena pemangkasan itu, dijadikan alasan bagi eksekutif terhambatnya program pembangunan daerah,” pungkas Herwin.(ADV)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 Komentar