Atlet Panahan Bengkulu Raih Juara Dalam Naungan Sumardi

Bengkulu, jejakkeadilan.com, -Dalam Indoor Series 1 Top’s Archery, pelajar SD dari Provinsi Bengkulu berhasil menorehkan prestasi. Tak tanggung- tanggung, mendapatkan 5 medali. Lima medali yang berhasil diraih dalam ajang “Panahan Lampung Semangat” yang diselenggarakan Persatuan Perpanahan Indonesia (Perpani) Lampung, dan Perpani Lampung Selatan dari tanggal 11 sampai 12 September 2021, berlangsung di GOR Podomoro Candimas, Natar, Lampung Selatan, adalah medali perak, dengan rincian di kualifikasi 3 medali dan diakumulasi 2 medali.

“Alhamdulillah, meskipun belum lama saya ditunjuk menjadi Ketum Perpani Provinsi Bengkulu, kemarin atlet kita, pelajar SD dari Bengkulu berhasil meraih medali perak. Ini merupakan potensi atlet panahan Bengkulu. Mudah-mudahan prestasi dari olahraga panahan ini bisa mengharumkan nama daerah,” ungkap Ketua Umum (Ketum) Pengurus Provinsi (Pengprov) Perpani Provinsi Bengkulu, Drs H. Sumardi, MM Kamis siang (16/9).

Lebih lanjut ditambahkan, untuk mencapai target prestasi yang ingin dicapai, memang memerlukan kesiapan atletnya. Oleh karena itu, guna menciptakan atlet berpotensi berprestasi secara bertahap, akan disiapkan sarana serta prasarana. Seperti tempat latihan. Apalagi saat ini Perpani juga sudah ada pelatih dan atlet, sehingga tinggal pembinaan secara berkelanjutan lagi.

“Kita akan fokus buat program pembinaan, sehingga Perpani mampu melahirkan atlet berprestasi tidak saja tingkat provinsi, namun di targetkan ke tingkat nasional,” pungkas Sumardi.

Untuk diketahui, dalam Kejuaraan Indoor Tingkat Nasional yang menerapkan protokol kesehatan (prokes), sehingga jumlah pesertanya juga terbatas ini, kategori yang diperlombakan SD 1-4 (10 meter), SD 5-6 (15 meter), SMP (18 meter) dan SMA/U (18 meter). Sedangkan untuk divisi, yakni, Compound, Recurve, Standar Bow dan Bare Bow. Sementara fasilitas yang didapatkan, piagam peserta dan juara, uang pembinaan dan juara umum.(ADV)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar