Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN 7) Seluma Sukses Laksanakan ANBK Tahap Dua

Seluma, JejakKeadilan.com – Selasa (28/9/2021) Pelaksanaan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) SMAN 7 Seluma tahap ke dua berahir pada Senin (27/9/2021) dengan sukses dan lancar.

Sebagai program pemerintah dibidang pendidikan yang berskala Nasional sekaligus pertamakali dilaksanakan tahun 2021 ini melalui menteri pendidikan dan kebudayaan maka seluruh sekolah – sekolah wajib untuk mengikuti sebagai tolak ukur mutu pendidikan.

Seperti halnya SMAN 7 Seluma ini, sudah melakukan persiapan, tahapan demi tahapan hingga pelaksanaan asesmen sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan pemerintah.

Gunawan Arifin,S.Pd selaku Proktor ANBK SMAN 7 Seluma mengatakan, secara tehnis pelaksanaan menggunakan mode semi online hal ini dilakukan guna menghindari gangguan jaringan internet yang seringkali mengalami gangguan, setelah mengunakan mode semi online maka koneksi internet tidak mengalami gangguan “pungkas Gunawan”.

Mengenai jumlah peserta Asesmen ANBK Gunawan menjelaskan” sesuai aturan 45 peserta utama (sampling) dan 5 peserta cadangan dengan pembagian waktu menjadi tiga sesi, sesi satu sampai sesi tiga,yang mana sesi pertama dimulai pada pukul 07.30 sampai pukul 10.30 wib dengan waktu istirahat selama 1 jam.

Kemudian sesi dua dimulai pada pukul 10.30 sampai dengan pukul 12.30 wib, sesi ke tiga dimulai pada pukul 14.00 sampai pukul 16.00 wib.

Adapun pembagian pelaksanaan asesmen dibagi menjadi dua hari yang mana hari pertama literasi yang menyangkut pemaham anak tentang membaca situasi yang soalnya berbentuk wacana,untuk hari yang kedua yaitu nomerasi atau perhitungan yang mana konteksnya terkait dengan kehidupan sehari – hari.

Mengingat pelaksanaan ANBK khusus nya di SMAN 7 Seluma ini masih dalam masa pandemi Covid-19, Gunawan menambahkan baik siswa, panitia, maupun pengawas, serta seluruh yang terlibat dalam pelaksanaan asesmen senantiasa menerapakan protokol kesehatan Covid-19. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *