Timsel KPID Diminta Seleksi Calon KPID Bengkulu Secara Objektif

BENGKULU, JEJAKKEADILAN.COM- Tahapan seleksi calon Komisioner Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Bengkulu dimulai. Diingatkan kepada para Tim Seleksi (Timsel) untuk kuat terhadap intervensi dalam bentuk apapun. Sehingga kredibilitas dan profesionalitas proses seleksi dapat dipertanggungjawabkan.

Ketua Komisi I DPRD Provinsi Bengkulu, Srie Rezeki, SH, MH menyambut baik dengan segera dimulainya tahapan seleksi calon komisioner KPID Provinsi Bengkulu. “Karena sebelumnya beberapa pihak juga sempat mempertanyakan kapan waktu dimulainya tahapan seleksi KPID tersebut,” ungkap Srie Kamis (30/9).

Menurutnya, dengan dimulainya tahapan seleksi, pihaknya mengingatkan agar Timsel dapat segera menyampaikan pengumuman resmi semua tahapan seleksi calon komisioner KPID. “Sejauh ini kita sudah berkoordinasi dengan 5 orang yang tergabung dalam Timsel, dan terkait hal itu sudah kita sampaikan.” ujarnya.

Disamping itu, lanjut Sri, pihaknya juga mengingatkan agar dalam seleksi calon komisioner ini, dilakukan secara terbuka dan akuntabel. Jangan sampai ada 1 tahapan pun yang ditutupi, maupun tidak diketahui publik. Ketika proses seleksi dilakukan secara terbuka, maka hasilnya nanti sesuai dengan harapan masyarakat. “Jadi ikuti saja seperti apa teknis dan aturan yang berlaku dalam seleksi calon komisioner KPID ini. Kemudian kita juga meminta agar para Timsel untuk kuat terhadap semua intervensi dalam bentuk apapun. Jangan sampai seleksi ini malah terciderai dengan hal-hal yang diluar peraturan.”

Lebih jauh dikatakannya, Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Kominfotik) Provinsi Bengkulu juga diharapkan untuk segera memberikan fasilitas bagi Timsel. “Seperti sekretariat, tim pendamping Pansel hingga kelengkapan lain yang dibutuhkan Timsel.” ujarnya. (adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *