DPRD Provinsi Herwin Suberhani Cek Progres Pengerjaan Jalan dan Jembatan Luguran

Bengkulu Selatan – Anggota DPRD provinsi Bengkulu dari fraksi Gerindra, H. Herwin Suberhani SH. MH., bersama Billy Dwitrata Sunardi, ST dari fraksi PAN melaksanakan kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten Bengkulu Selatan dan Kabupaten Kaur.

Dalam kegiatan kunker anggota DPRD provinsi Bengkulu komisi III ini, mereka mengunjungi tiga lokasi berbeda.

Pertama melakukan pengecekan kemajuan pengerjaan jalan dan jembatan Luguran Bengkulu Selatan, meninjau pembangunan Bronjong dan pekerjaan jembatan Air diantara desa Tingg Ari dan desa Tanjung Aur, Kabupaten Kaur, Jum’at (22/10/21).

Koordinasi dengan pelaksana kegiatan

Saat mengunjungi Jembatan Luguran, bersama pihak Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN), Herwin mengucapkan apresiasi atas kinerja BPJN.

“Saya mengapresiasi kinerja Balai, kami mengharapkan kerja sama yang sangat baik ini dengan koordinasi yang selalu tersambung, apa yang menjadi kendala terutama antara Bengkulu Selatan dan Sumatera Selatan tetap bisa dikondisikan dengan baik,” sampai Herwin saat mengunjungi kemajuan pembangunan jalan penghubung Bengkulu Selatan dan Sumatera Selatan Sumatera Selatan tersebut.

Selain kondisi cuaca yang mengkhawatirkan, Herwin juga mengungkapkan harapannya kepada Gubernur Bengkulu dan Pemerintah Daerah Bengkulu Selatan untuk tetap mendukung kegiatan yang akan dilaksanakan BPJN kedepan.

H.Herwin Suberhani SH. memeriksa berkas pekerjaan

“Pihak balai sudah merencanakan untuk melakukan pelebaran jalan, kami berharap Pemda Bengkulu Selatan dan Pemprov Bengkulu mendukung apa yang sudah direncanakan pihak balai,” harap Herwin.

Disisi lain, Fungsional Madya BPJN, Erlan, mengatakan bahwa meskipun dalam kondisi cuaca hujan tinggi yang terjadi saat ini, akan terus berusaha semaksimal mungkin.

“Ini pembangunan jalan antar provinsi, tapi dalam keadaan cuaca seperti ini kan kita sedih sebenarnya, tapi kita terus berusaha bagaimana cara mengatasi ini,” ujarnya.

Foto bersama usai kegiatan kunjungan kerja

Erlan juga membeberkan bahwa, BPJN akan mengusulkan jalan standar nasional untuk ruas tersebut.

“Kita akan usulkan pembangunan jalan standar Nasional, jadi dibuat dua jalur, diperkirakan akan dilaksanakan pada 2023 atau 2024 sudah dimulai, tapi perencanaannya dari saat ini sudah dimulai, pungkas Erlan.

Usai mengunjungi jembatan Luguran, rombongan langsung melanjutkan kunjungan ke jembatan Gegasan Kabupaten Kaur. (ADV)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar