Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu Dempo Xler : Meminta Gubernur mengevaluasi kinerja Kepala Sekolah

BENGKULU – Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu, Dempo Xler, S.Ip, M.Ap meminta gubernur untuk mengevaluasi kinerja terhadap Kepala Sekolah (Kepsek), terutama tingkat SMA/SMK yang merupakan kewenangan Pemerintah Provinsi Bengkulu dinilai perlu dilakukan.

Evaluasi itu bisa juga menjadi dasar guna menentukan upaya peningkatan mutu dan kualitas pendidikan,” ujarnya.

Menurutnya, kejadian yang sempat membuat heboh dunia pendidikan di daerah ini beberapa waktu terakhir, bisa menjadi landasan bagi Gubernur beserta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) teknis, dalam hal ini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi untuk melakukan evaluasi terhadap para Kepala SMA/SMK.

“Apalagi, persoalan pendidikan bukan hanya seperti kejadian soal ijazah itu saja, tetapi juga masih ada masalah-masalah lainnya. Makanya kitapun menilai evaluasi perlu dilakukan,” tegasnya

Ia menambahkan, dari evaluasi juga, setidak-tidaknya bisa menjadi landasan ataupun pijakan untuk peningkatan mutu dan kualitas pendidikan. Termasuk juga untuk melaksanakan program ataupun visi dan misi Gubernur dan Wakil Gubernur untuk sektor pendidikan. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *