Dosen UIN FAS Bengkulu Raih Juara Pertama Lomba Menulis Khutbah

Bengkulu, Jejakkeadilan.com, – Pelaksanaan lomba dalam rangka ulang tahun Baznas yang ke-21 tahun. Bertempat di Balai Raya Semarak Provinsi Bengkulu. Rabu (02/02/2022)

Acara ini di ikuti oleh ratusan peserta termasuk Dosen UIN FAS Bengkulu yang memperebutkan hadiah dengan total 28 juta rupiah, persembahan oleh Badan Amil Zakat Nasional Republik Indonesia.
Penyerahan dan pengumuman pemenang lomba Menulis Khutbah dengan tema “Zakat dan Pengembangannya”.

Dalam pelaksanaan lomba ini dosen UIN FAS Bengkulu berhasil meraih juara pertama yakni H. Syahidin, Lc. MA.Hum dengan judul khutbah
“Kesadaran Umat Sebagai Penopang Utama Kebangkitan Zakat”.

Dosen UIN FAS Bengkulu Raih Juara Pertama Lomba Menulis Khutbah
Dosen UIN FAS Bengkulu Raih Juara Pertama Lomba Menulis Khutbah

Didalam khutbah yang dibuat oleh H. Syahidin,Lc, MA.Hum tersebut menyebutkan bahwa Zakat merupakan kewajiban yang disandingkan dengan sholat sehingga merupakan suatu keharusan yang mesti diutamakan. Kemudian dalam ini naskah khutbah tersebut juga meyiratkan pesan agar pembaca dapat mensyiarkan betapa pentingnya zakat.

Penyerahan hadiah lomba menulis naskah ini di serahkan oleh Gubernur Bengkulu,Dr. drh. H. Rohidin Mersyah,M.M.A, pada rabu pagi yang dihadiri juga oleh Ketua Baznas Bengkulu dan perwakilan dari Baznas RI.

Gubernur Provinsi Bengkulu berpesan agar seluruh masyarakat Bengkulu dapat menggiatkan zakat karena zakat dapat membantu orang lain dan menyelamatkan pemberi zakat. (Adv/JN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *