Sat Lantas Polres Gelar Samsat Holiday Untuk Mutu Pelayanan Masyarakat

Sat Lantas Polres Gelar Samsat Holiday Untuk Mutu Pelayanan Masyarakat
Sat Lantas Polres Gelar Samsat Holiday Untuk Mutu Pelayanan Masyarakat

Bengkulu Tengah, Jejakkeadilan.com – Dalam rangka meningkatkan mutu pelayanan publik, khususnya pelayanan pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor, Sat Lantas Polres Bengkulu Tengah gelar Samsat Holiday di objek wisata Wahana Surya, pada hari sabtu (12/02/22).

Kapolres Bengkulu Tengah Polda Bengkulu AKBP Ary Baroto S.IK., M.H, melalui anggota Humas Bripka Herjun mengatakan Samsat Holiday digelar di Objek Wisata Surya Kecamatan Pondok Kelapa, Kabupaten Bengkulu Tengah.

Kegiatan ini selain bertujuan untuk meningkatkan mutu pelayanan, namun juga untuk meningkatkan efektivitas kepada masyarakat yang tidak perlu antri berlama-lama di kantor Samsat pusat.

Selain itu, apabila ada masyarakat yang hendak membayar pajak kendaraan namun terhalang oleh hari libur, dapat langsung mengunjungi Samsat Holiday sehingga dapat tetap membayar pajak walaupun sedang berlibur.

“Kegiatan ini dilakukan oleh anggota Sat Lantas untuk meningkatkan serta mempermudah pelayanan pembayaran pajak kendaraan walaupun sedang hari libur. Pelaksanaan kegiatan ini tentu saja tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19” ujarnya.

Untuk diketahui Samsat keliling adalah layanan pengesahan STNK setiap tahun, pembayaran PKB dan SWDKLLJ di dalam kendaraan dengan metode jemput bola yaitu dengan mendatangi pemilik kendaraan/Wajib Pajak yang jauh dari pusat pelayanan Samsat.

Samsat Holiday (keliling) berupa sebuah mobil yang disulap pada bagian belakangnya sebagai loket pembayaran. Dengan adanya samsat keliling ini guna menghindari penumpukan antrean di kantor pusat samsat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar

  1. Ping-balik: jarisakti