Soal Anggaran Pembangunan View Tower, Usin: Periksa Pidananya

BENGKULU – Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Usin Abdisyah Putra Sembiring menyarankan aparat penegak hukum untuk mengevaluasi anggaran pembanguan view tower di zaman Gubernur Agusrin.

Menurut Usin, keberadaan view tower saat ini tidak memberikan manfaat bagi masyarakat maupun daerah. Untuk itu ia pembangunan view tower yang menelan anggaran puluhan miliar ini dievaluasi.

“Ya untuk anggaran yang tertanam harus dievaluasi oleh penegak hukum, evaluasilah berartikan perencanaan, pembangunan itu tidak sesuai,” katanya, Senin (7/03/2022).

Ia mengatakan, terkait pembangunan tersebut bila perlu diperiksa di ranah pidana. Jika merugikan negara, kata Usin, maka ada perbuatan yang tidak sejalan dengan peraturan yang berlaku.

“Untuk sanksi bila perlu periksa saja pidananya, ada perbuatan merugikan? Kalau itu ada merugikan negara, berarti ada perbuatan yang merugikan,” sambung Usin.

Usin menyarankan penegak hukum memeriksa seluruh pihak yang berkaitan dengan pembangunan view tower sebelumnya. Ia sepakat, gedung ini dibongkar.

“Siapa yang berbuat itu periksa saja. Kalau kita tetap pertahankan aset yang tidak bermanfaat maka kita mempertahankan kerugian itu,” demikian Husin. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *