Gubernur Bengkulu Kunjungi Pemkot Bengkulu laksanakan Rapat Koordinasi Kepemerintahan dengan Walikota Beserta Jajaran

Bengkulu, Jejakkeadilan.com – Gubernur Bengkulu Dr H Rohidin Mersyah didampingi Sekretaris Daerah (Sekda), Hamka Sabri serta Forkopimda berserta Jajaran Pemprov Bengkulu melakukan kunjungan kerja ke Pemerintah Kota Bengkulu guna melaksanakan Rapat Koordinasi Kepemerintahan dengan Walikota Bengkulu Beserta Jajaran, Hari ini Kamis (10/03/2022).

Kunjungan kerja Gubernur Rohidin Mersyah disambut langsung oleh Walikota Bengkulu H Helmi Hasan, Wakil Walikota Dedy Wahyudi beserta Jajaran Pemerintah Kota Bengkulu, Sekda Arif Gunadi, Forkopimda beserta jajarannya.

Dijelaskan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, jabatan dirinya sebagai gubernur memiliki 2 tugas dalam lingkup pemerintah dan birokrasi. Pertama sebagai wakil pemerintah pusat di daerah dan sebagai kepala daerah provinsi yang bertugas mensinergikan, mengkolaborasikan, memfasilitasi, memediasi di wilayah kabupaten/kota.

“Ini rapat koordinasi sekaligus silaturahmi dengan Pak Walikota dan Wakil Walikota beserta jajaran Pemkot Bengkulu, yang pertama posisi saya sebagai wakil pemerintah pusat di daerah, sehingga pembinaan dan pengawasan itu harus jalan, baik secara manajerial maupun teknis,” papar Gubernur Rohidin.

Selanjutnya posisi Gubernur Rohidin sebagai kepala daerah di Provinsi Bengkulu, yang bertugas mensinergikan, mengkolaborasikan, memfasilitasi seluruh program di wilayah kabupaten/kota.

“Kemudian posisi saya sebagai kepala daerah, kami tadi mensinergikan berbagai program terkait dengan infrastruktur maupun fasilitas umum, termasuk upaya-upaya penanganan lingkungan yang ada di Kota Bengkulu yang menjadi ibukota Provinsi Bengkulu,” imbuhnya.

Terhadap kunjungan kerjanya tersebut, ada beberapa poin penting yang ditekankan Gubernur Bengkulu ke-10 ini, pertama pentingnya dilakukan penataan ruang yang baik di wilayah Kota Bengkulu yang kemudian disinkronkan dengan Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Provinsi Bengkulu.

“Agar ada kepastiannya betul penetapan ruang yang kita prediksi untuk 20 atau 30 tahun yang akan datang, sehingga tahapan pembangunan tidak akan mengalami perubahan di tengah-tengah perjalanan, karena sudah ada kepastian. Di mana telah ditetapkan kawasan perkantoran, pemukiman, kawasan industri, termasuk saya mintakan tadi usulan kalau ada usulan perubahan status kawasan yang dibutuhkan oleh kota. Sehingga nanti bisa dimanfaatkan lebih produktif,” papar Gubernur Rohidin.

Walikota Bengkulu Helmi Hasan menyambut baik koordinasi dan sinergi Gubernur Bengkulu bersama jajaran Pemprov Bengkulu. Menurutnya apa yang diarahkan Gubernur Rohidin akan mereka tindaklanjuti melalui OPD teknis terkait.

“Sinergi dan kolaborasi seperti ini menjadi sebuah keharusan tapi ini perlu ditindaklanjuti oleh OPD-OPD teknis tentunya. Kami siap menindaklanjuti arahan yang disampaikan Pak Gubernur,” ujarnya. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *