Dewan Edwar Samsi: Minta Gubernur Publikaikan 3 Nama Usulan Careteker Bupati Benteng

BENGKULU170 Dilihat

Bengkulu, jejakkeadilan.com – Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P) Sekaligus Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Edwar Samsi mendesak dan segera minta Gubernur Rohidin Mersyah untuk transparan kepada publik soal 3 nama usulan penjabat atau Careteker Bupati Bengkulu Tengah yang saat ini dijabat Dr. Heriyandi Roni, M.Si.

Edwar beralasan jangan sampai masyarakat Bengkulu Tengah khususnya dan publik pada umumnya memberikan banyak praduga-praduga sehingga berpotensi memperkeruh iklim di Bengkulu Tengah.

“Karena selama ini wacana yang berkembang ditengah masyarakat bahwa masyarakat Benteng berkeinginan putra daerah Benteng lah yang ideal dipilih menjadi Careteker Bupati bukan orang diluar Benteng,” tegas Edwar.

Ia juga menduga bisa jadi usulan Heriyandi Roni ini merupakan usulan Gubernur yang diakomodir oleh Mendagri. Karena indikasi itu terlihat bahwa sikap Gubernur yang terkesan tidak keberatan dengan nama putra daerah Benteng.

“Ya bisa saja itu terjadi. Karena ada beberapa Gubernur yang bereaksi dengan keputusan Mendagri yang menunjuk orang diluar usulan. Nah, kalau kita amati sikap pak Gub yang terkesan tidak terbuka diruang publik mengindikasikan dugaan tersebut. Makanya saya minta pak Gub terbuka ke media soal 3 nama yang dia ajukan ke Mendagri,” tegasnya lagi.(Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *