RSUD M Yunus Bengkulu Ajak Masyarakat Patuhi Prokes Saat Mudik Lebaran

RSUD-M-Yunus-Bengkulu-foto-2
RSUD-M-Yunus-Bengkulu-foto-2

Bengkulu, jejakkeadilan.com – Demi memastikan mudik lebaran 2022 berlangsung khidmat, aman, nyaman dan lepas dari kemungkinan penyebaran Covid -19 yang masih menerpa, meski kasus Covid – 19 di Provinsi Bengkulu melandai dan terkendali. Pemerintah Provinsi Bengkulu melalui RSUD M. Yunus berharap masyarakat mematuhi protokol kesehatan.

Wakil Direktur umum dan keuangan RSUD dr M. Yunus Bengkulu, Hafni mengatakan, kesadaran untuk menerapkan protokol kesehatan menjadi kunci mengurangi resiko penularan virus, di saat aktivitas keluar masuk warga dari kota lain menuju Bengkulu, akan meningkat tajam jelang lebaran.

Suasana Mudik Lebaran

“Kami selaku pelayan kesehatan masyarakat berharap lebaran ini tidak menjadi pemicu peningkatan penularan covid-19. Mari kita bersama-sama disiplin menjaga prokes demi kenyamanan, kesehatan warga provinsi Bengkulu. Kita bisa mencegah penularan asal kompak,” himbau Hafni, Senin (18/04/2022).

Hafni berulang meminta masyarakat untuk tak melepaskan masker, tetap jaga jarak, cuci tangan, agar mudik lebaran kita menjadi ajang silaturahmi yang menggembirakan bukan sebaliknya.”

Diketahui libur panjang sering menjadi pemicu terjadi lonjakan kasus COVID-19 dalam dua sampai tiga minggu berikutnya. Oleh karena itu, peran dan tanggung jawab kita bersama-sama sekarang ya memastikan jangan sampai setelah libur Lebaran dan mudik, terjadi peningkatan kasus atau muncul varian baru.(Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *