Anggota Komisi III DPRD Provinsi Bengkulu Yurman Hamedi: Jalan Urai-Serangai Harus Diperbaiki

BENGKULU261 Dilihat

Bengkulu, jejakkeadilan.com– Lantaran ruas jalan Urai-Serangai di Kabupaten Bengkulu Utara, akan dijadikan jalur mudik alternative untuk angkutan termasuk kendaraan bermuatan berat, agar dapat segera diperbaiki.

Mengingat ruas jalan tersebut selain kondisinya banyak yang berlobang, juga terjadi abrasi laut.

Pernyataan itu diungkapkan Anggota Komisi III DPRD Provinsi Bengkulu Yurman Hamedi dalam keterangannya.

Diakui Yurman, pihaknya bersama BPJN, Perhubungan, Ditlantas Polda memang sempat meninjau dua titik jembatan yang mengalami kerusakan pada ruas jalan yang biasa dilalui kendaraan.

Bahkan sebelumnnya juga sudah pernah diingatkan, bahwa jembatan itu memang kapasitasnya bukan untuk dilalui kendaraan bermuatan berat, sehingga memang harus diubah kontruksinya.

“Jembatan itu bakal diperbaiki pihak BPJN dan anggarannya juga sudah tersedia karena memang posisi jembatan berada di ruas jalan nasional. Begitu juga jalur alternatif disiapkan untuk mengalihkan arus kendaraan ketika jembatan dalam proses perbaikan. Makanya kita sepakat disiapkan jalur alternatif itu,” ujar Yurman pada Selasa, (19/4/2022).

Lebih lanjut ia tetap mengharapkan agar jalur alternatif tersebut diperbaiki sehingga layak dilalui. Apalagi perbaikan tersebut juga merupakan salah satu antisipasi untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan bagi kendaraan yang melintasinya. (adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *