BMKG: Wilayah Bengkulu Waspadai Hujan Disertai Angin Kencang

Ilustrasi Angin Beserta Hujan
Ilustrasi Angin Beserta Hujan

BENGKULU– Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) stasiun Fatmawati Bengkulu memprediksi cuaca harian di beberapa wilayah di Provinsi Bengkulu dari tanggal 20 April hingga 23 April 2022 berpotensi hujan sedang hingga lebat.

BMKG memantau adanya sirkulasi siklonik di Perairan Barat Sumatera, aktifnya Gelombang Ekuator Rossby di wilayah Sumatera, kelembapan udara yang basah dari lapisan bawah hingga atas, serta labilitas udara yang cukup kuat di atas atmosfer Bengkulu.

“Fenomena ini menyebabkan adanya potensi pembentukan awan hujan di wilayah Bengkulu,” kata Prakirawan BMKG Bengkulu dalam rilisnya, Rabu (20/4/2022).

Akibatnya hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai petir juga angin kencang dalam durasi singkat berpotensi terjadi di sebagian besar wilayah Bengkulu.

Potensi ini terjadi dalam tiga hari kedepan meliputi wilayah Kabupaten Mukomuko, Bengkulu Utara, Lebong, Rejang Lebong, Kepahiang, Bengkulu Tengah, Kota Bengkulu, Seluma, Bengkulu Selatan dan Kaur.

“Masyarakat diminta waspada dampak potensi bencana hidrometeorologi seperti banjir, tanah longsor, angin kencang, dan lainnya,” imbau BMKG. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar

  1. Ping-balik: Homepage