Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu Dempo Xler Harap OPD Baru Mampu Berinofasi

Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu Dempo Xler
Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu Dempo Xler

Bengkulu, jejakkeadilan.com – Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu Dempo Xler menanggapi rotasi posisi Pejabat Tinggi Pratama (eselon II) Provinsi Bengkulu yang baru dilantik pada hari Senin tanggal 25 April 2022.

Ditemui di tempat terpisah, Dempo mengatakan, dengan diangkatnya pejabat-pejabat baru dilingkungan pemerintahan diharapkan mampu berinovasi dan memberikan solusi. “Yaitu solusi pada persoalan daerah. Karena situasi pandemi juga menghantam roda pemerintahan,” ujar Dempo, Senin (25/04/22).

Dempo meminta OPD membuat target sektoral dan lintas sektoral serta tidak mengandalkan kemampuan APBD melulu. “Visi Gubernur untuk membangun Bengkulu tentu sudah dipahami tiap-tiap kepala OPD, termasuk yang baru dilantik,” tandas Dempo.

Menurutnya Gubernur sudah bekerja keras dalam niat baiknya membangun Bengkulu yang tercantum dalam RPJMD, maka kepala OPD jangan berleha-leha atau malah menjadi beban gubernur. “Ayo aktif mencari dana kementerian di luar dana DAK dan APBD, targetkan kalau perlu,” tegas Dempo

Dempo juga berpendapat, rotasi pejabat ataupun mutasi di lingkup pemerintahan juga hendaknya diikuti peningkatan kualitas komunikasi antar pemangku kebijakan. Termasuk di DPRD yang baru-baru ini juga melakukan penyegaran Alat Kelengkapan Dewan (AKD).

“Selamat kepada yang baru dilantik. Pesan saya segera bangun komunikasi dan bangun sinergi. Ini menjadi semangat baru di akhir Ramadhan ini. Karena di AKD juga barusan ada penyegaran,” pungkas Dempo.

Nama-nama pejabat eselon II Provinsi Bengkulu yang baru dilantik adalah :

  1. Gunawan Suryadi sebagai Kepala BKD
  2. Bambang Agus S sebagai Kadis Perhubungan
  3. Moh. Redhwan Arif Kadis Kominfo dan Statistik
  4. Saidirman Kadis Pariwisata
  5. Syarifudin, Karo Pemkesra
  6. Hendri Donan, Karo Hukum
  7. Zahirman Aidi, Karo Perekonomian
  8. Edi Susanto, Karo Organisasi
  9. Abdul Hafihd, Karo Administrasi Pembangunan.(Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar