Dinkes Minta Masyarakat Bengkulu Waspadai Hepatitis Akut Pada Anak

Kepala Dinkes Provinsi Bengkulu Herwan Antoni
Kepala Dinkes Provinsi Bengkulu Herwan Antoni

Bengkulu, jejakkeadilan.com- Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Bengkulu meminta masyarakat untuk mewaspadai ancaman penyebaran virus hepatitis akut yang menyerang pada anak.

“Meskipun kami belum menerima laporan kasus hepatitis misterius ini, kami tetap meminta agar masyarakat waspadai penyebarannya,” kata Kepala Dinkes Provinsi Bengkulu Herwan Antoni, Selasa (10/5/2022).

Ia mengatakan penyakit tersebut memiliki gejala yang hampir sama dengan gejala COVID-19, penyebarannya juga melalui pernafasan dan pencernaan.

“Ciri-cirinya seperti diare, mual muntah, lemas, dan demam hampir mirip dengan COVID-19. Kalau gejala lanjutan, timbul warna kuning, itu salah satunya,” kata Herwan.

Ia meminta agar masyarakat melakukan pencegahan sejak dini dengan cara mengkonsumsi makanan yang matang, dan tidak menggunakan alat makan yang sama dengan orang lain yang berasal dari luar daerah.

Dinkes mengimbau masyarakat untuk terus tertib dalam mematuhi protokol kesehatan seperti menggunakan masker, mencuci tangan dan jaga jarak. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *