Dispora Bengkulu Gelar Pembukaan Seleksi Paskibraka Tingkat Provinsi

Pembukaan Seleksi Paskibraka Tingkat Provinsi
Pembukaan Seleksi Paskibraka Tingkat Provinsi

Bengkulu, jejakkeadilan.com- Pemprov Bengkulu melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) menggelar acara Pembukaan Seleksi Paskibraka Tingkat Provinsi Bengkulu, Rabu (11/5/2022). Acara tersebut dilaksanakan di aula Hotel Raffles City Kota Bengkulu.

Assisten 3 Bidang Administrasi UmumSetda provinsi Bengkulu H.Gotri Suryanto,MSc. membacakan sambutan Gubernur Bengkulu Dr. H.Rohidin Mersyah, MMA mengatakan, Pemprov. Bengkulu menyambut dan mengapresiasi kegiatan seleksi Paskibraka Tingkat Nasional dan Provinsi Tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Dispora Prov. Bengkulu.

“Kegiatan ini sangat berguna dan bermanfaat untuk pembinaan dan membentuk sikap, mental, disiplin, kerja sama yang berujung pada pembentukan karakter yang tangguh, kuat serta berjiwa nasionalis. Hal ini sejalan dengan visi dan misi Bengkulu semakin BERKEMAJUAN,” ucapnya.

Gotri menjelaskan bahwa Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) merupakan putra putri terbaik, kader pemimpin yang direkrut dan diseleksi secara bertahap dan berjenjang dari 9 kabupaten dan 1 kota, melalui sistem dan mekanisme pendidikan dan pelatihan yang menanamkan nilai-nilai kebangsaan serta penguatan aspek mental dan fisik, agar memiliki kemampuan prima dalam melaksanakan tugas sebagai Paskibraka.

“Keberhasilan proses kegiatan seleksi Paskibraka di tingkat kabupaten/kota akan sangat menentukan keberhasilan kegiatan Paskibraka di tingkat provinsi,” ungkapnya.
Sementara itu Kadispora provinsi Bengkulu Atisar Sulaiman, MM dalam laporannya menyampaikan bahwa proses seleksi Paskibraka dilaksanakan secara objektif dan transparan yang didasarkan pada integritas, kualitas, kapasitas dan kapabilitas personal calon anggota Paskibraka.

“Tahun ini, Pemprov. Bengkulu menyeleksi sebanyak 84 orang peserta untuk diseleksi sebagai calon anggota Paskibraka provinsi sebanyak 56 orang dan 2 orang peserta terbaik akan mewakili Provinsi Bengkulu ke Tingkat Nasional di Jakarta,” imbuhnya.

Sesaat setelah acara pembukaan, kejutan datang dari wakil gubernur Bengkulu H. Rosjonsyah yang hadir usai mengikuti acara kedinasan di tempat lain.

Wagub berharap, tim seleksi dapat bekerja semaksimal mungkin, objektif, menghindari penilaian yang bersifat subyektif dan tidak terpengaruh apapun serta dari pihak manapun. Sehingga mendapatkan hasil terbaik dan mengharumkan nama daerah provinsi Bengkulu. Sebelum berpamitan wagub Bengkulu yang ramah ini mengajak peserta untuk mengumandangkan yel yel sebagai pembakar semangat peserta. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 Komentar

  1. Ping-balik: mais vendido hotmart