Lantik TP PKK Benteng-Derta Minta Lanjutkan Program Pencegahan Stunting

BENGKULU, BERITA, HEADLINE347 Dilihat

Bengkulu, jejakkeadilan.com- Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Bengkulu Derta Wahyulin Rohidin melantik penjabat Ketua TP PKK Kabupaten Bengkulu Tengah Dian Augustina Rozy di Aula Sindu Hotel Taba Pasemah Kec. Talang Empat Kab. Bengkulu Tengah, Kamis (16/6).

Derta berpesan agar Ketua TP PKK Bengkulu Tengah yang baru saja dilantik dapat ikut mensukseskan program pencegahan dan penanganan stunting, sesuai dengan kebijakan pemerintah pusat yang tertuang dalam Perpres nomor 72 tahun 2021, program fokus TP PKK Provinsi Bengkulu hingga ke desa yaitu terkait pencegahan dan penurunan angka stunting.

“Masalah stunting menjadi fokus utama dari TP PKK saat ini. Untuk itu, PKK terus mendorong kader agar aktif dalam pencegahan stunting atau kurang gizi pada anak,” ujar Derta.

Lebih lanjut, Derta menambahkan sinergi dari seluruh pihak perlu dilakukan agar 10 program pokok PKK dapat berjalan dan terlaksana dengan baik. Hal ini penting, mengingat 10 program pokok PKK menyangkut seluruh aspek.

“PKK tentu butuh dukungan seluruh elemen, mulai dari pemerintah, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tentu kader PKK yang hebat mulai dari tingkat desa, kelurahan, kecamatan hingga kabupaten. Kesuksesan program PKK merupakan salah satu barometer suksesnya pembangunan,” terangnya.

Sementara itu, Asisten bidang Administrasi Umum Mun Gumiri menyampaikan PKK berperan membantu Pemerintah dalam mensukseskan pembangunan di daerah, terbukti dalam 10 program pokok PKK sudah saling bersinergi. Apalagi masalah stunting, sedikit demi sedikit sudah teratasi.

“Tentu, dukungan dan support akan terus diberikan untuk ibu-ibu PKK. Penguatan kader PKK hingga tingkat desa sangat dibutuhkan, agar menambah pengetahuan dan meningkatkan SDM di desa tentang masalah stunting,” ucapnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *