Wawako dan Pejabat Pemkot Ikuti Webinar Sosialisasi Program Bantuan STB

BERITA, HEADLINE146 Dilihat

Lubuklinggau, jejakkeadilan.com- Wakil Walikota Lubuklinggau, H. Sulaiman Kohar, menghadiri webinar sosialisasi program bantuan Set Top Box (STB) secara virtual melalui zoom meeting di Command Center Bumi Silampari Kota Lubuklinggau, Jumat (17/6/2022).

Direktur Jenderal Bina Pemerintahan Desa Kemendagri, Dr. Yusharto Huntoyungo, M.Pd menyampaikan program bantuan STB ini dilaksanakan untuk mensukseskan program pemerintah menghentikan siaran TV Analog yang akan diganti dengan siaran TV Digital.

Oleh karena itu masyarakat kurang mampu akan diberikan STB gratis dari pemerintah sehingga nantinya mereka tetap dapat menikmati siaran TV saat siaran TV Analog dihentikan padq November 2022.

Masyarakat penerima bantuan STB merupakan warga yang termasuk dalam daftar Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (TKDS) Kementerian Sosial.

Direktur Jenderal SDPPI Kementerian Kominfo, Dr. Ir. Ismail MT, mengatakan menurut data DTKS STB yang diperlukan untuk warga kurang mampu sebanyak 6,7 juta buah.

Sebanyak 4,2 juta STB akan diberikan dari Lembaga Penyiaran Swasta yang menjadi penyelenggara multipleksing (LPP TVRI dan LPP Swasta) serta 1 juta STB diberikan oleh pemerintah.

Masyarakat yang tidak mendapatkan bantuan STB dapat membelinya sendiri di toko elektronik atau toko online yang menjual STB dengan kisaran harga Rp 200 – Rp 300 ribu.

Turut hadir mendampingi wakil wali kota, Kepala Dinas Kominfo, M. Johan Iman Sitepu, Kepala DPPPAPM, Heri Suryanto, dan Kepala Bappedalitbang, Emra Endi Kesuma. (HRD/rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *