Hingga Saat Ini, Jalan Poros Sei Silau Tak Juga di Perbaiki

0

Asahan, Jejakkeadilan.com – Jalan Poros Sei Silau yang merupakan jalan Provinsi Sumatera Utara tepat berada di Kecamatan Sei Silau, Kabupaten Asahan hingga saat ini belum juga di perbaiki.

Akibat tak kunjung diperbaiki, masyarakat resah dengan kondisi akses jalan penuh lubang yang dalam dan penuh debudebu. Saat musim hujan jalan penuh air menggenang.

Seperti yang dikatakan PN (52) warga setempat kepada Awak Media ini, Sabtu (18/06/2022), bahwa Jalan Poros Sei Silau sangat memprihatinkan.

Ia juga mengatakan, akibat rusaknya jalan yang cukup lama ini, banyak truk pengangkut tandan buah sawit nyaris terguling.

“Yang kita takutkan, ketika truk bermuatan sawat melintas dengan kondisi jalan seperti ini, bisa jadi terguling menimpa pengendara sepeda motor”, ujarnya harap cemas.

Ia menuturkan, bahwa para pedagang terutama pedagang makanan banyak yang kecewa dikarenakan debu bertaburan saat kendaraan roda dua dan kendaraan roda empat melintas.

“para pedagang baik pedagang makanan jadi susah di buat debu jalan, omset menurun”, ungkapnya.

Senada, Andi seorang pengendara sepeda motor mengatakan, bahwa Ia sangat kecewa dengan kondisi Jalan Poros Sei Silau yang nyaris membuat dirinya kecelakaan.

“Jika terus dibiarkan berlarut larut, bukan tidak mungkin hal ini akan membuat kecelakaan pengendara. Seperti yang pernah saya alami bang, hampir saja saya terjatuh dilubang jalan yang tergenang air”, kesalnya.

Andi mengharapkan kepada pemerintah, khususnya Pemerintah Provinsi Sumatera utara, agar segera memperbaiki Jalan Poros Sei Silau.

“jangan sampai terjadi korban jiwa. Jika diperbaiki, perekonomian khususnya perekonomian pedagang yang berada disekitar jalan tersebut dapat meningkat”, tandasnya. (ST)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here