UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu adakan Seminar Internasional

Bengkulu, jejakkeadilan.com – UPT Pengembangan Karir atau Career Development Center (CDC) UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu adakan Seminar Internasional. Sabtu (18/06/2022) Gedung Jamaan Nur Pascasarjana.

Tema “Peningkatan Karir Akademik Internasional Bagi Pelajar, Mahasiswa, Staf, dan Dosen” sekaligus kerjasama atau MoU dengan PT CEO Bina Antar Negara.

UIN FAS Adakan MoU dan Seminar Internasional

Kegiatan dihadiri langsung oleh Kepala UPT Pengembangan Karir, M. Arif Rahman Hakim, P,hD, CEO PT Bina Antar Negara Triska Rahmatul Aini, dosen dan Mahasiswa/i yang berkuliah di Luar Negeri, Ridhan Fawwaz Mahasiswa Rusia, Margita Dwi Putri Mahasiswa Tiongkok, Fathan Arifah Mahasiswa Tiongkok, Muhammad Affifuddin Mahasiswa Sudan, Brimoresa Wahyu Dhoran Dhoro, beserta kurang lebih 130 peserta.

UIN FAS Adakan MoU dan Seminar Internasional

Selaku Kepala UPT Pengembangan Karir, Arif menjelaskan, merupakan kegiatan pertama yang berkolaborasi dengan PT Bina Antar Negara. Kegiatan ini penting untuk Mahasiswa UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu dan juga Mahasiswa pada umumnya.

Seminar Internasional sekaligus MoU dengan PT Bina Antar Negara merupakan keterkaitan proses penyebaran atau informasi tentang kuliah di Luar Negeri. Tentunya bertujuan juga untuk mengembangkan Sumber Daya Manusia (SDM) Akdemik dan Prestasi.

Lanjutnya, Arif berdasarkan pengalaman yang sudah kami lalui sebelumnya. bagaiamana membentuk organisasi yang teratur, saling mengkoordinasi satu sama lain. perkuliahan diluar negeri itu jauh berbeda sekali dengan perkuliahan kita disini. kita yang berkuliah di Luar Negeri akan dibentuk Budaya Akademiknya, Bahasa asing, suasana pembelajarannya dan hal-hal menarik. Jelas Kepala UPT pengembangan karir.

UIN FAS Adakan MoU dan Seminar Internasional

CEO PT Bina Antar Negara Triska, mengatakan sangat mengapresiasi atas terlaksananya kegiatan ini dengan sukses. Beliau juga berharap terjalinnya MoU dengan UPT Perkembangan Karir bisa berkelanjutan untuk kedepannya.

M. Arif Rahman Hakim berpesan, Mahasiswa UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu mulai mempersiapkan diri untuk mengikuti perkuliahan di Luar Negeri nantinya. (hms/Jn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar

  1. Ping-balik: auto swiper