Hari Kesadaran Nasional, Bupati Asahan Serahkan Penghargaan

Asahan, Jejakkeadilan.com – Bupati Kabupaten Asahan menyerahkan penghargaan terhadap Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berprestasi usai memimpin upacara Hari Kesadaran Nasional di halaman kantor Bupati Asahan, Senin (18/07/2022).

Sebagai ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Asahan, kita harus mampu memahami nilai-nilai yang terkandung dalam setiap upacara Hari Kesadaran Nasional ini.

Hari ini saya juga menyerahkan penghargaan kepada Kelurahan, Desa dan ASN yang berprestasi baik tingkat Kabupaten Asahan maupun tingkat Provinsi Sumatera Utara. Ini dikatakan Bupati Asahan, H. Surya, B.Sc dihalaman kantor Bupati Asahan.

Surya berharap kepada Kelurahan, Desa dan ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Asahan dapat mencontoh Kelurahan, Desa dan ASN tersebut, karena dalam menentukan pejabat di lingkungan Pemeritah Kabupaten Asahan dirinya akan melihat prestasi yang dicapai.

Ia juga berpesan, sebagai ASN kita harus mempedomani Panca Prasetya KORPRI yang merupakan sebuah janji, komitmen atau sumpah para ASN terhadap pemerintah, masyarakat maupun kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia. Agar selalu memegang teguh sikap jujur, adil, disiplin dan profesional.

Menutup amanatnya, Bupati Surya mengajak seluruh ASN di lingkungan Kabupaten Asahan untuk bersama-sama mensukseskan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Asahan, mewujudkan Asahan Sejahtera yang Religius dan Berkarakter.

Berikut daftar nama penerima penghargaan oleh Bupat Asahan.

Pemenang MTQ Korpri tingkat Provinsi Sumatera Utara Tahun 2022
Juara I Khutbah Jum’at H. Edi Sucipno, MA dari Kantor Kemenag Asahan.

Juara I Khath Al-Qur’an Dekorasi Putra Ramli, S. Ag dari Kantor Kemenag (MAN Kisaran).

Juara II Hafalan Surat Al-Baqarah Putri Nurhayati Sirait, S. Pd dari PDAM Tirta Silau Piasa.

Juara III Dai’ah Putri Hj. Junindra, S. A, MA dari SMAN 4 Kisaran.

Juara III Khath Al-Qur’an Kontemporer Putra Suhendro, S. Pd dari SMK Negeri 1 Meranti.

Kemudian, untuk Kelurahan terbaik Kabupaten Asahan Tahun 2022 jatuh kepada Kelurahan Selawan Zulkifli Panjaitan, S. Ag, MAP sebagai Juara I. Sedangkan terbaik ke II Kelurahan Siumbut-Umbut Sufrianto, SH dan terbaik III Kelurahan Aek Loba Pekan Daniel Effendi Siagian, A. Md.

Sedangkan untuk Desa terbaik, dalam Evaluasi Perkembangan Desa Tingkat Kabupaten Asahan Tahun 2022, yaitu untuk Juara I Desa Sipaku Area Kecamatan Simpang Empat. Juara II Desa Silo Lama Kecamatan Silau Laut, Juara III Desa Sionggang Kecamatan Buntu Pane.

Kemudian untuk Juara Harapan I Desa Rahuning Kecamatan Rahuning. Di susul Desa Tunggul 45 Kecamatan Pulau Rakyat sebagai Juara Harapan II dan
Harapan III Desa Perkebunan Sei Dadap III/IV Kecamatan Sei Dadap. (St)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 Komentar