Kumpulkan Sumbangan, Personil Binkar Biro SDM Polda Bengkulu Bagikan Paket Sembako Kepada Masyarakat

BENGKULU – Kepedulian ditunjukkan oleh Personel Bagbinkar Biro SDM Polda Bengkulu dengan bagi-bagi sembako ke masyarakat yang membutuhkan, Jumat (19/8/2022).

Kegiatan bagi-bagi sembako ini dilakukan personel Binkar SDM Polda Bengkulu sebelum shalat jumat siang ini.

Pamin Subbagrenmin Biro SDM Polda Bengkulu, Ipda Deka Oktaria Pertiwi mengatakan program ini dikenal dengan Binkar Berbagi, yang dilakukan rutin setiap hari Jumat tiap pekannya.

” Ya Sasarannya adalah masyarakat yang membutuhkan, masyarakat yang kurang mampu di sekitar kita.” Sampai IPDA Deka.

Pada jumat ini, ada sekitar 5 kantong sembako yang dibagi-bagikan. Setiap kantongnya berisikan beras, gula, minyak goreng, kental manis, roti, dan makanan kaleng.

” Intinya kebutuhan pokok, yang memang dibutuhkan masyarakat,” ujar dia.

Bantuan sembako yang diberikan ini merupakan sumbangan atau uang yang dikumpulkan dari personel Bagbinkar SDM Polda Bengkulu. Uang tersebut kemudian dibelikan menjadi sembako, sebelum dibagikan ke masyarakat.

” Ini uang kas kita bersama yang kita kumpulkan dari sumbangan seikhlasnya. Jadi kita disini rutin membayar uang kas, dan uang itu yang kita gunakan untuk membeli sembako,” kata Deka.

Deka sendiri mengatakan kegiatan Binkar Berbagi ini tetap akan dilaksanakan setiap hari jumat kedepannnya.

“Insya Allah, kita rutinkan setiap minggu.” Pungkas IPDA Deka.

Adapun masyarakat yang mendapatkan bantuan sembako dari personil bag Binkar Biro SDM Polda Bengkulu Minggu ini diantaranya baitil, Ibuk suimi, saiti, serta Haryono merupakan warga kelurahan kandang. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar

  1. Ping-balik: diyala research