Google Search Hadirkan Pembaruan, Konten Clickbait Bakal Diminimalisir,.

JAKARTA – Google bakal kembali menghadirkan pembaruan untuk situs pencariannya. Kali ini, akan membuat hasil penelusuran lebih relevan dari yang dicari, alih-alih menampilkan konten clickbait.

dilansir dari The Verge, Sabtu (20/8/2022), pembaruan ini sedang disempurnakan dan rencananya meluncur beberapa pekan mendatang. Dan ini berlaku untuk seluruh pengguna berbahasa Inggris secara global.

“Kami tahu orang tidak menyukai konten clickbait. Jadi mulai minggu depan untuk pengguna bahasa Inggris secara global, kami meluncurkan serangkaian peningkatan,” kata juru bicara Google, Jennifer Kutz.

“Ini untuk memudahkan orang menemukan konten bermanfaat sekaligus memastikan bahwa konten clickbait tidak akan masuk ke peringkat, terlebih untuk konten pendidikan online, hiburan, belanja, dan yang terkait teknologi,” tambahnya.

Pembaruan ini mungkin sangat membantu bagi siapa saja yang menggunakan “peretasan” Reddit untuk menyaring situs web yang tidak membantu dalam hasil pencarian yang mendukung pengalaman manusia yang nyata.

Misalnya, memulai pencarian Google untuk “Sony WH” di AS menyarankan dua hasil dengan “Reddit” di akhir yang mendukung kata “review” untuk headphone seri Sony WH-1000XM yang populer.

Meskipun posting blog Google tidak menyebutkan Reddit sebagai sumber untuk konten yang lebih personal dan otentik, sulit untuk tidak mengaitkannya dengan tren pencarian terkini.

Sebanding dengannya, browser web Brave merilis fitur baru yang juga memberikan peningkatan konten Reddit dan Stack Exchange. Ini dapat ditemukan di bawah bagian “Diskusi” tanpa harus menambahkan apa pun di akhir istilah pencarian.

Pengumuman untuk fitur browser ini menyinggung keyakinan bahwa “pencarian Google sedang sekarat” setelah mencatat bahwa lebih banyak orang beralih ke Reddit untuk mendapatkan ulasan otentik dan jawaban atas pertanyaan.

Google memberikan panduan bagi pembuat konten di blog Pusat Pencarian untuk memastikan mereka “membuat konten yang akan berhasil” setelah pembaruan baru perusahaan diluncurkan.(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar

  1. Ping-balik: ไฮเบย์