Rumah Warga Kebakaran, Danramil 01/Kota Pimpin Langsung Padamkan Api

BLORA,-JEJAKKEADILAN.COM Danramil 01/Blora Kapten Inf Subeno terjun Langsung kelokasi kebakaran rumah milik Tiga warga di RT.3/12 Desa Jipangrejo, Kecamatan Blora,Kabupaten Blora, Senin (30/01/2023).

Mendapat laporan dari salah satu Babinsa bahwa ada kejadian menonjol yaitu terjadinya kebakaran rumah yang berada di Jipang 4 Desa Jipangrejo, Danramil 01/Blora Kota Kapten Inf Subeno yang sedang melaksanakan Kegiatan Latorsar di halaman kantor bersama anggota Koramil dalam giat Triwulan I langsung bergegas menuju lokasi kebakaran.

Bacaan Lainnya

Kapten Subeno langsung berkoordinasi dengan Kapolsek dan Dinas kebakaran setempat untuk bekerja sama membantu memadamkan api tersebut. Diketahui rumah yang terbakar adalah milik Tiga warga, Sutar, Sukijan dan Sutrisno yang berada di RT.03/12 jipang 4

Salah seorang warga yang berada di lokasi kejadian, Rokhim, menyampaikan bahwa sumber api berasal dari dapur milik korban Sutar.

“Antara bediang atau kompor dari dapur rumah Pak Sutar,” ucap Rokhim

Danramil 01/Blora kepada media menjelaskan bahwa dalam kejadian tersebut tidak ada korban luka ataupun korban jiwa, karena saat peristiwa kebakaran tersebut terjadi, pemilik rumah tidak sedang berada di dalam rumah.
“Ditinggal di sawah dan di pasar,” katanya.

Meskipun tidak ada korban jiwa, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. “Total ada tiga rumah ludes terbakar, termasuk barang-barang jualannya,” kata Kapten Subeno.

Kebakaran yang terjadi menyebabkan asap membumbung tinggi. Hal tersebut juga mengagetkan warga yang berada di sekitar lokasi.

Mereka bersama dengan petugas pemadam kebakaran terus berupaya memadamkan dan menyelamatkan barang-barang berharga yang masih bisa diselamatkan.

(Doni Kurniawan)