Guna Percepatan Pelaksanaan PPG, UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu, Gelar Sosialisasi Teknis Persiapan di MIN 3 di Muara Enim

Muara Enim, jejakkeadilan.com – Rektor UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu Prof. Dr. KH. Zulkarnain, M.Pd didampingi oleh Kabag Umum melakukan Sosialisasi dan monitoring PPG di MIN 3 di Muara Enim Sumatera Selatan. Sosialisasi dan monitoring PPG yang dilakukan, Rektor UINFAS Bengkulu menyampikan tentang perkembangan Sertifikassi Guru di Indonesia, Rabu (01/02/2023)

Rektor UINFAS Bengkulu disambut langsung Wakil kepala sekolah dan Guru-guru PPG di MIN 3 Muara Enim Sumatera selatan. Beliau mengatakan dalam rangka percepatan pelaksanaan Pendidikan Profesi Guru (PPG), UIN Fatmawati sukarno Bengkulu, menyelenggarakan Sosialisasi Teknis Persiapan hingga pelaksanaan Pendidikan Profesi Guru (PPG). “Harapannya kegiatan ini dapat membantu Guru meningkatkan kompetensi dan profesionalisme menuju guru professional sekaligus mensosialisasikan Prodi PPG di UIN Fatmawati Soekarno Bengkulu yang baru dibuka,” Ujar Rektor UINFAS Bengkulu Prof. Dr. KH. Zulkarnain, M.Pd.

Sri Ihsan, M.Pd.I saat memberi arahan mengatakan PPG ini hadir untuk memberikan apresiasi, memberikan motivasi, serta memberikan dorongan, kerena mutu pendidikan akan baik manakala infrastruktur, proses belajar mengajar, pendidik dan tenaga kependidikan serta tata kelolanya bermutu.
“Tolong jadikan PPG ini sebagai peluang untuk meningkatkan mutu guru sehingga menjadikan diri lebih profesional untuk ke depannya” harap sri ihsan di akhir arahannya

Sebanyak 30 Guru di MIN 3 Muara Enim Sumatera selatan mengikuti kegiatan sosialisasi ini, mereka berharap dengan mengikuti kegiatan ini dapat menjadi guru yang professional.(Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *