UINFAS Bengkulu Gelar Sosialisasi PMB Tahun 2023 di MAN 1 dan MAN 2 Kota Bengkulu

Bengkulu, jejakkeadilan.com – Rektor UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu Prof. Dr. KH. Zulkarnain, M.Pd melakukan Sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Tahun 2023 di MAN 1 dan MAN 2 Kota Bengkulu. Sosialisasi dilakukan dengan didampingi oleh Ka Kemenag Bengkulu Tengah serta Kabag Umum dan Akademik UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu, Selasa (01/02/2023)

Saat melakukan sosialisasi di MAN 1 Kota Bengkulu, Rektor menjelaskan ada berbagai Prodi dan Jurusan di UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu. Rektor mengatakan UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu memiliki 4 Fakultas dan 24 Program Studi Strata 1 serta 1 sekolah pascasarjana dengan 6 Program Magister dan 2 Program Doktoral yang telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas dan laboratorium yang menunjang.

Dan bagi adek-adek yang hobi dicabang olah raga, UIN Fatmawati sukarno Bengkulu memiliki lapangan dan Gedung olah raga terengkap dibandingkan kampus lain di kota Bengkulu.

“Selain fasilitas Gedung kuliah yang lengkap, uin fatmawati sukarno Bengkulu memiliki fasilitas olah raga yang lengkap, lebih lengkap dibandingkan kampus lain.” Ujarnya

Lanjut rektor mengatakan, beasiswa yang menjadi incaran para siswa yang ingin masuk ke perguruan tinggi, UIN Fatmawati sukarno Bengkulu memiliki banyak beasiswa, ada KIP kuliah, Bank Indonesia, Cendekia Baznas, Kartu Jakarta mahasiswa unggul, Baznas provinsi Bengkulu, beasiswa POM, BRI Indonesia cerdas, YBM PLN, beasiswa Indonesia bangkit, serta beasiswa Unggul.

“Kami menyediakan banyak beasiswa bagi kalian yang kurang mampu tapi memiliki banyak prestasi, baik akademik maupun non akademik”. Pungkasnya

Sri Ihsan, M.Pd.I selaku Kabag Umum dan Pelayanan Akademik memaparkan terkait jadwal Pendaftaran Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB), “Jalur SPAN PTKIN yang merupakan jalur pertama sudah dibuka, dimulai tanggal 20 januari sampai 13 Februari, ini dilakukan oleh pihak sekolah atau pendaftaran sekolah (PDSS), pendaftaran oleh siswa dilakukan pada tanggal 20 Februari sampai 10 Maret. Jalur UM PTKIN pendaftarannya dilakukan sepenuhnya oleh siswa yaitu tanggal 10 april sampai 15 mei 2023, sedangkan jalur Mandiri yang diselenggarakan oleh Kampus, yaitu tangal 12 Juni-25 Juli 2023,” Terang Ihsan (jk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *