Cegah Penyebaran Nyamuk Aedes Aegypti, Babinsa Dampingi Petugas Kesehatan Laksanakan Fogging

BLORA -JEJAKKEADILAN.COM Babinsa Koramil 13/Kunduran, Kodim 0721/Blora, Sertu Sudarto dan Bhabinkamtibmas melaksanakan pendampingan Fogging/penyemprotan nyamuk demam berdarah bersama Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Kabupaten Blora dan Puskesmas Kunduran yang dilaksanakan di Desa Bakah, Kecamatan Kunduran, Jumat (03/2/2023).

Dengan adanya penyemprotan Fogging di lingkungan desa binaan tersebut, tidak lain guna mencegah merebaknya penyakit DBD, tidak menutup kemungkinan tempat lain juga perlu di laksanakan penyemprotan fogging, sehingga warga masyarakat tidak terserang penyakit DBD.

Bacaan Lainnya

Menurut Sertu Sudarto, kegiatan fogging ini merupakan salah satu cara untuk mematikan dan memotong siklus penyebaran nyamuk Aedes Aegypti. “Kami juga minta kepada warga agar peduli dan menjaga lingkungan agar tetap bersih,” katanya.

Danramil 13/Kunduran, Lettu Inf Maningsun menjelaskan, kegiatan Babinsa Sertu Sudarto di wilayah binaan seperti yang dilakukan pada hari ini yaitu di desa Bakah guna melakukan cegah dini terhadap penyebaran penyakit demam berdarah dengan penyemprotan fogging, ungkapnya.

Disamping mendampingi penyemprotan Fogging, Babinsa juga melakukan himbauan agar warga peduli terhadap lingkungan, merupakan salah satu cara dengan menjaga kebersihan lingkungan sekitarnya dengan langkah 3M, yaitu menguras, menutup dan mengubur barang barang yang tidak diperlukan.

“Penyemprotan (Fogging) ini sendiri dilakukan karena guna mengantisipasi terhadap kasus gejala penyakit suspect DBD (demam berdarah Dengue) yang disebabkan oleh nyamuk Aedes Aegypti yang terjadi sehingga ini merupakan upaya preventif perlu dilakukannya penyemprotan Fogging,“ jelas Danramil.

(Doni Kurniawan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *