Mabicab Lambar Susun dan Rancang Program Kerja Pengurus Cabang

Mabicab Lambar Susun dan Rancang Program Kerja Pengurus Cabang
Mabicab Lambar Susun dan Rancang Program Kerja Pengurus Cabang

Lambar, jejakkeadilan.com– Gerakan Pramuka Majelis Pembimbing Cabang Kabupaten Lampung Barat (Lambar) menggelar musyawarah rencana program dan kegiatan di tahun 2023, Jum’at (10/02).

Musyawarah yang berlangsung di Ruang Rapat Pesagi Setdakab dipimpin langsung oleh Penjabat Bupati Lambar Drs. H. Nukman M.M yang juga merupakan Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab) Gerakan Pramuka Kabupaten Lambar.

Bacaan Lainnya

Dan turut ikuti ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Sekolah Menengah Atas (SMA), Sekolah Menegah Pertama (SMP), Kelompok Kerja Kepala Sekolah K3S se-Kabupaten Lambar.

Dalam arahannya, Nukman mengatakan musyawarah cabang merupakan wadah untuk menyusun dan merancang program kerja pengurus cabang selanjutnya baik jangka panjang dan jangka pendek serta menengah.

Diantaranya, dalam rapat tersebut dibahas mengenai anggaran dana serta rencana kegiatan yang dilaksanakan pada tahun 2023.

“Karena tidak dapat dipungkiri suatu program tidak akan dapat berjalan dengan baik tanpa adanya anggaran,” Sebutnya.

Dalam kesempatan itu juga, dirinya memaparkan rencana kegiatan gerakan pramuka Kabupaten Lambar yang akan dilaksanakan di Tahun 2023.

“Rencananya, kegiatan yang akan dilakukan di tahun 2023 diantaranya lomba tingkat III Kwarcab Lambar, lomba tingkat IV Kwartir Daerah (Kwarda) Lampung, Raimuna cabang Lambar dan Raimuna nasional yang akan dilaksanakan di Cibubur Provinsi Jawa Barat pada bulan Agustus mendatang,” Jelasnya.

Nukman berharap gerakan peramuka Lambar kedepannya harus menjaga nama baik pramuka serta menekankan agar pramuka dapat lebih berperan nyata di Kabupaten Lambar.

“Harapannya pramuka dapat berkontribusi dan berperan nyata untuk pembangunan di Kabupaten Lambar,” harapnya.(wwn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 Komentar