Tingkatkan Kualitas Media Siber, SMSI Akan Gelar UKW Angkatan II

Bengkulu, jejakkeadilan.com– Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Bengkulu siap menyelenggarakan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) Angkatan II di Bengkulu.

Seperti diketahui, tahun 2022 lalu, SMSI telah menyelenggarakan UKW Angkatan I bekerjasama dengan Fakultas Ilmu Komunikasi (Fikom) Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama). Fakultas Ilmu Komunikasi (Fikom) Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) merupakan salah satu lembaga Uji Kompetensi Wartawan yang ditunjuk oleh Dewan Pers.

Bacaan Lainnya

“Pelaksanaannya dijadwalkan tanggal 11-12 Maret 2023. Kita laksanakan untuk jenjang muda, madya dan utama. Pendaftaran sudah dibuka sejak tanggal 11 Februari 2023, sampai 15 Februari 2023,” terang Wibowo Susilo Ketua SMSI Bengkulu dalam keterangannya, Minggu (12/2/2023).

Dijelaskan Wibowo, selain melaksanakan UKW, SMSI juga menyelenggarakan sosialisasi produk hukum pers dan sosialisasi perlindungan hukum bagi pers.

“Ini merupakan program kerja SMSI tahun 2023, juga dalam rangka mensukseskan program Gubernur Bengkulu dalam membangun kemerdekaan pers dan perlindungan hukum dan peningkatakan kompetensi wartawan, sesuai poin 17 dari 18 Program Prioritas Gubernur. Dengan semakin banyaknya wartawan yang mengikuti UKW, maka akan berdampak pada peningkatan kualitas pemberitaan media massa, khususnya media siber,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Panitia UKW Amirul menerangkan, sejak pendaftaran dibuka, 45 orang telah mendaftar sebagai calon peserta UKW.Untuk pendaftar UKW jenjang muda sebanyak 35 orang, jenjang Madya 10 orang dan jenjang Utama 2 orang.

Nantinya, kata Amirul, calon peserta persyaratannya akan diverifikasi terlebih dahulu secara bertahap oleh panitia lokal, lembaga uji dan Dewan Pers untuk kemudian ditetapkan sebagai peserta UKW.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar

  1. Ping-balik: burnout