Minimnya Perhatian Pemprov Sumut, Forkopinca  Lolofitu Moi Perbaiki Jalan Provinsi Yang Rusak

Minimnya Perhatian Pemprov Sumut, Forkopinca  Lolofitu Moi Perbaiki Jalan Provinsi Yang Rusak
Minimnya Perhatian Pemprov Sumut, Forkopinca  Lolofitu Moi Perbaiki Jalan Provinsi Yang Rusak

Nias Barat ,JejakKeadilan.com– Minimnya perhatian Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, forum koordinasi pimpinan Kecamatan (Forkopinca) Lolofitu Moi Kabupaten Nias Barat gotong royong menimbun ruas Jalan Provinsi di Desa Hiliuso dan Hilimbuasi yang sudah lama rusak dan sering mengakibatkan kecelakaan roda dua maupun roda empat, Sabtu (11/02/2023).

Camat Lolofitu Moi, Temanaso Gulo S.Pd mengatakan, gotong royong ini didukung oleh berbagai pihak termasuk sejumlah tokoh masyarakat Nias Barat, Polsek Lolofitu Moi, Kepala Desa serta para kepala sekolah tingkat SD dan SMP yang ada di Wilayah Kecamatan Lolofitu Moi. 

Bacaan Lainnya

Sebelumnya Camat Lolofitu Moi, Temanaso Gulo telah melakukan kaoordinasi dengan Bupati Nias Barat, Khenoki Waruwu dan Kepala Dinas PUTR Nias Barat, Yusuf Nache. 

“Gotong royong ini telah kita koordinasikan dengan pimpinan daerah dan istansi terkait supaya berjalan lancar dan sukses. Bahkan Bupati Nias Barat, Khenoki Waruwu memberikan  sejumlah uang untuk mendukung kegiatan dimaksud,” Beber Camat Lolofitu Moi. 

Ia mengatakan, sangat prihatin atas kerusakan sejumlah ruas jalan provinsi yang ada di Kecamatan Lolofitu Moi khususnya dan diwilayah Kabupaten Nias Barat pada umumnya yang kurang diperhatikan dan seperti dibiarkan oleh Pemerintah Provinsi melalui Dinas Bina Bina Marga dan Bina Konstruksi Provinsi Sumatera Utara, dalam hal ini Kepala Unit Pelaksana Teknis Jalan dan Jembatan (UPTJJ) Gunungsitoli. 

“Kerusakan jalan ini sangat parah dan sering mengakibatkan kecelakaan bagi kendaraan yang melintasinya, ditambah lagi jalannya menanjak dan di penuhi lubang disetiap sisi jalan sehingga roda dua maupun roda empat sering sangkut,” Ungkap Camat. (Sudarmin Nazara)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 Komentar