Pemkab Simalungun Gelar Forum Konsultasi Publik Ranwal RKPD Tahun 2024

Pemkab Simalungun Gelar Forum Konsultasi Publik Ranwal RKPD Tahun 2024
Pemkab Simalungun Gelar Forum Konsultasi Publik Ranwal RKPD Tahun 2024

Simalungun, jejakkeadilan.com– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun melalui Badan Perencanaan Pembangunan, Riset dan Inovasi Daerah (Bapperida) menggelar Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal (Ranwal) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2024.

Forum Konsultasi Publik itu mengusung tema “Pemerataan Pembangunan Infrastruktur berkelanjutan” dan di buka secara resmi oleh Bupati Simalungun diwakili Sekda Esron Sinaga di Kantor Bappeda Simlaungun, Pamatang Raya, Sumut, Selasa (14/2/2023).

Bacaan Lainnya

Kepala Bapperida Ronal S Tambun melaporkan bahwa tujuan Forum Konsultasi publik Ranwal RKPD Kabupaten Simalungun Tahun 2024 untuk merumuskan sasaran dan prioritas pembangunan daerah mengacu pada visi, misi Bupati dan Wakil Bupati, tujuan dan sasaran pembangunan daerah Kabupaten Simalungun Tahun 2024.

Selanjut forum ini bertujuan untuk mensinkronkan penyusunan rumusan program prioritas perangkat daerah dengan prioritas nasional dan provinsi yang di tuangkan dalam RPJMN tahun 2020-2024 dan RPD Provsu 2024-2025.

Merumuskan program prioritas perangkat daerah yang akan di tuangkan dalam rancangan awal kerja (Renja) perangkat daerah Kabupaten Simalungun Tahun 2024.

Forum Ranwal RKPD Tahun 2024 diikuti oleh para Staf Ahli Bupati, Balitbang Provsu, BPS Simalungun, para Asisten, Inspektur, Pimpinan OPD, Dirut RSUD dan para Camat, Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia, Akademisi, Satgas Penanggulangan Stunting, Koordinator PKH, Koordinator Kotaku dan USAID IUWASH Tangguh

Bupati Simalungun dalam sambutan tertulisnya yang di bacakan Sekda Esron Sinaga mengatakan konsultasi publik dilaksankan seiring dengan tuntutan tugas yang semakin besar, adaptif, dan responsif terhadap regulasi yang ada dalam pemenuhan pelayanan bagi masyarakat.

Forum konsultasi publik merupakan proses penyusunan Ranwal RKPD Kabupaten Simalungun tahun 2024 yang sangat membutuhkan masukan, saran dari semua pemangku kepentingan sehingga nantinya program kegiatan bisa tepat sasaran secara efektif dan efisien.

Fokus pembangunan Kabupaten Simalungun Tahun 2024 yakni peningkatan kualitas konektifitas antar wilayah, peningkatan kualitas infrastruktur dasar perumahan dan pemukiman serta peningkatan program perencanaan lingkungan hidup dan kualitas lingkungan hidup.

Untuk itu dibutuhkan kerja keras, kerja sama dan kolaborasi yang baik dan positif dari seluruh pemangku kepentingan bersama dengan pemerintah maupun pemerintah atasan. Untuk mendorong serta mendukung fokus pembangunan Tahun 2024, diharapkan keseriusan dan peran serta seluruh pimpinan perangkat daerah. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 Komentar