UNUSIA & UMI Akan Bahas Transformasi Gerakan Ekonomi Menuju Abad Kedua NU

UNUSIA & UMI Akan Bahas Transformasi Gerakan Ekonomi Menuju Abad Kedua NU
UNUSIA & UMI Akan Bahas Transformasi Gerakan Ekonomi Menuju Abad Kedua NU

Jakarta, jejakkeadilan.com– Setelah melakukannya penandatanganan kerjasama, Universitas Nahdlatul Ulama Indonesia (UNUSIA) dan Universitas Muslim Indonesia (UMI) berkomitmen menyelenggarakan kegiatan bersama sebagai implementasi kerjasama. Paling tidak ada empat poin besar yang disepakati oleh kedua kampus dalam kerjasamanya, yaitu kerjasama bidang pendidikan, kerjasama bidang penelitian, kerjasama bidang pengabdian dan kerjasama di bidang dakwah Nahdlatul Ulama.

Dua jurusan masing-masing kampus terlah bersedekah untuk membuka kelas kerjasama Pendidikan Profesi Akuntansi (PPAK), implementasi kerjasama oleh Program Studi Akuntansi UNUSIA dan Program Studi PPAK UMI. Selanjutnya, kedua universitas yang punya kedekatan dengan NU akan menggelar kembali kegiatan kolaborasi, yaitu Webinar Nasional.

Bacaan Lainnya

Kegiatan diprakarsai oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNUSIA dan UMI. “Kedua pimpinan fakultas telah bersedekah untuk turut serta dalam perayaan resepsi 1 abad NU dengan menggelar Webinar Nasional ” Refleksi 1 Abad NU: Transformasi Gerakan Ekonomi NU” jelas Ketua Program Studi Akuntansi UNUSIA Muhammad Aras Prabowo.

Dekan FEB UNUSIA Taufik Hidayadi menyambut baik kegiatan kolaborasi antara FEB UMI, khususnya kepada Prof. Dr. Mursalim Laekkeng, ASEAN CPA. selalu Dekan FEB UMI. “Saya berharap hubungan baik antara FEB UNUSIA dan UMI terus melahirkan inovasi melalui kerjasama kedua lembaga, termasuk dalam berkontribusi untuk NU” jelasnya.

Prof. Dr. Mursalim Laekkeng, ASEAN CPA. juga mengapresiasi kegiatan kolaborasi antara FEB UMI dan FEB UNUSIA. Menurutnya, ada banyak hal yang bisa dikolaborasikan kedepannya, termasuk pengembangan kedua kampus antara UNUSIA dan UMI.

Webinar akan dibuka langsung oleh Juri Ardiantoro, M.Si, Ph.D Rektor Universitas Nahdlatul Ulama Indonesia (UNUSIA) serta Keynote Speaker tentang U dan Ekonomi Indonesia oleh Prof. Dr. H. Basri Modding, S.E., M.Si. Rektor Universitas Muslim Indonesia (UMI).

Narasumber yang akan hadir adalah Dr. rer.nat. Jaenal Effendi, S.Ag, MA (Ketua BPIDS IPB) akan membahas Transformasi Ekonomi Menuju 2 Abad NU; Taufik Hidayadi, M.Si (Dekan FEB UNUSIA) akan mengulas Urgensi Fakultas Ekonomi di Kampus NU; Dr. Mukhlis Sufri, SE., M.Si (Dosen FEB UMI) akan memaparkan Posisi NU dalam Ekonomi dan Keuangan Syariah Indonesia; Dr. Mukhtar A. Adam, SE., MM (Ketua ISNU Maluku Utara) akan mengulas Nusantara Satu Harga. Kegiatan akan berlangsung Rabu, 15 Februari 2023 melalui ZOOM MEETING dan Live Streaming Youtube. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 Komentar

  1. Ping-balik: Check it out here