Pulang ke Kampung Halaman, Gubernur Rohidin Ajak Masyarakat Terus Makmurkan Masjid

Manna, jejakkeadilan.com “Balik Dusun” atau pulang ke kampung halaman, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah terus dukung kemandirian masyarakat, salah satunya terhadap pembangunan Masjid. Senada dengan itu, Gubernur Rohidin juga mengajak masyarakat untuk terus memakmurkan Masjid.

“Hari ini kita melakukan peletakan batu pertama pembangunan masjid yang di beri nama Masjid Al Malik, ini sebenarnya adalah ide dan gagasan warga dan masyarakat setempat. Kebetulan saya ”balik dusun”, silaturahmi secara seremonial agar memberikan semangat bersama. Yang terpenting itu menghimpun sumber daya masyarakat,” jelas Gubernur Rohidin usai pimpin Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Al Malik RT. 09 Kelurahan Pasar Baru Kecamatan Kota Manna Kabupaten Bengkulu Selatan, Sabtu (18/2).

Bacaan Lainnya

Diletahui pembangunan masjid ini didasari oleh semangat masyarakat RT. 09 untuk memiliki masjid sendiri. Dimana saat ini, jarak masjid yang biasa digunakan masyarakat cukup jauh dan ketika hujan masyarakat cukup kesulitan untuk menuju masjid.

Gubernur Rohidin pun yakin dengan semangat kebersamaan yang dimiliki masyarakat, pembangunan masjid Al Malik ini dapat segera diselesaikan pembangunannya.

“Saya yakin betul dengan niat semangat bersama masjid ini akan selesai, bisa dibangun dengan baik dan pada akhirnya dimakmurkan oleh masyarakat setempat,” ungkap Gubernur Rohidin yang juga didampingi istrinya Derta Wahyulin Rohidin.

Ketua Pelaksana Pembangunan Maliki mengatakan, dengan berdirinya Masjid Al Malik, pihaknya berharap pemerintah dapat terus memberikan dukungan dan perhatian kepada masyarakat.

“Kita sebagai masyarakat mengharapkan pak gubernur bisa selalu membantu masyarakat, besar harapan kami dari warga, terutama Kelurahan Pasar Baru ini kedepannya bisa terus melanjutkan program pembangunan,” harap Maliki yang juga sebagai pihak pewakaf tanah.

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Al Malik ini juga dihadiri Wakil Bupati Bengkulu Selatan Rifai Tajudin dan Sekda Bengkulu Selatan.

Sementara itu dalam kesempatan ini Gubernur Rohidin menyampaikan sumbangan pembangunan Masjid Al Malik secara pribadi, yaitu berupa 100 sak semen. (Mc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 Komentar

  1. Ping-balik: site
  2. Ping-balik: redirected here