Tanggap Bencana, Polsek Pageruyung Bersama Masyarakat Gotong Royong Bersihkan Material Tanah Longsor

KENDAL -JEJAKKEADILAN.Com Akibat hujan deras dengan intensitas tinggi di wilayah Kecamatan Pageruyung kemarin mengakibatkan tanah longsor hingga menutup jalan jalan penghubung Desa Tambahrejo – Desa Kalibareng Kecamatan Patean.Menanggapi hal tersebut, Jajaran Polsek Pageruyung dengan dipimpin langsung oleh Kapolsek Pageruyung bergerak mendatangi lokasi untuk melakukan pembersihan material longsor, Minggu (19/2/2023).

Meski tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, Personil Polsek Pageruyung belum bisa membersihkan semua material yang menutup jalan dikarenakan melihat cuaca belum memungkinkan.

Bacaan Lainnya

“Untuk mengantisipasi adanya korban jiwa, kami menutup lokasi longsoran yang menghubungkan Desa Tambahrejo Pageruyung dengan Desa Kalibareng Patean dan akan kami buka kembali setelah material longsoran sudah dibersihkan,” jelas Kapolsek Pageruyung AKP Teguh Prijanto.

Menurutnya, tindakan penanggulangan sementara ini dilakukan secara swadaya oleh para warga sekitar bersama jajaran Polsek Pageruyung dengan melakukan pembersihan material longsor dan perbaikan sementara sekitar lokasi.

“Untuk sementara jajaran Polsek Pageruyung bersama warga sekitar melakukan tindakan penanggulangan sementara yakni membersihkan material longsor dan perbaikan di sekitar lokasi kejadian karena cuaca belum memungkinkan evakuasi akan dilanjutkan esok hari,” pungkasnya.Doni Kurniawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 Komentar

  1. Ping-balik: Recommended Site