Kapolres Batang Pimpin Sertijab Wakapolres, Kabag, Kasat, Kasi dan Kapolsek

BATANG ,JEJAKKEADILAN . COM // – Polres Batang Polda Jawa Tengah menggelar upacara serah terima jabatan Wakapolres, kepala bagian (Kabag), kepala satuan (Kasat), kepala seksi (Kasi) dan Kapolsek jajaran.

Upacara serah terima jabatan (Sertijab) dipimpin langsung oleh Kapolres Batang AKBP Saufi Salamun di Lapangan Apel Mapolres setempat, Senin (20/2/2023).

Bacaan Lainnya

Jabatan Wakapolres Batang yang semula dijabat oleh Kompol Gali Atmajaya diserahkan kepada Kompol Raharja yang sebelumnya menjabat Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops), sedangkan Kompol Gali Atmajaya menjabat sebagai Wakapolres Grobogan.

Lalu, AKP Abdul Fatah menggantikan Kompol Raharja sebagai Kabag Ops Polres Batang yang baru. Ia sebelumnya menjabat sebagai Kasubbaganev Bagbinopsnal Ditbinmas Polda Jateng.

Kemudian Kasatreskrim yang lama AKP Yorisa Prabowo menempati jabatan yang baru menjadi Panit 2 Unit 3 Subdit 3 Ditreskrimum Polda Jateng.

Ia digantikan oleh AKP Andi Fajar K yang sebelumnya sebagai Kapolsek Gringsing. Sementara itu, AKP Imam Sudrajat menjadi Kapolsek Gringsing dan jabatan Kapolsek Reban digantikan oleh AKP Daryanto yang sebelumnya menjabat Kasipropam.

Sedangkan jabatan Kasipropam yang baru ditempati oleh AKP Sukamto yang sebelumnya menjabat Kasatpolairud Polres Batang. Ia digantikan oleh IPTU Zaenal Mutakin sebelumnya menjabat Kapolsubsektor Kandeman Polsek Tulis.

Selanjutnya, Kapolsek Blado yang lama AKP Budi Prayitno pindah tugas ke Polres pekalongan Kota menjabat sebagai Kasatresnarkoba. Ia digantikan oleh AKP Herry Rubiono yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Bandar.

Sementara itu, Wakapolsek Bandar IPTU Toni Kiswoyo diangkat menjadi Kapolsek Bandar yang baru.

Dalam sambutanya, Kapolres Batang menyampaikan ucapan terima kasih kepada pejabat lama yang telah bekerja sama dan sinergi memajukan Polres Batang.

“Terima kasih kepada pejabat lama dengan dedikasi yang tinggi sehingga tugas berjalan dengan baik. Kepercayaan pimpinan untuk menduduki jabatan jangan disia-siakan, namun hendaknya ditindak lanjuti dan ditunjukkan dengan kerja keras, penuh semangat dan prestasi nyata,” kata Kapolres Batang AKBP Saufi Salamun.

Ia menambahkan, hasil kerja yang sudah dicapai pejabat lama hendaknya dapat dipelihara dan diteruskan, serta ditingkatkan sehingga dapat mewujudkan polri yang presisi.

Spyd/Doni Kurniawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *