Menkopolhukam: “Danau Toba Harus Betul-betul Menjadi Daerah Pariwisata Super Prioritas”

Simalangun, jejakkeadilan.com– Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga bersama Forkopimda menyambut kehadiran Menteri Koordinasi Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Republik Indonesia Mahfud MD, di Hotel Niagara Parapat, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Simalungun, Sumut, Rabu (22/2/2023).

Kehadiran Menkopolhukam di Kota Wisata Parapat Danau Toba didampingi Gubsu Edy Rahmayadi bersama Kapoldasu Irjen Pol RZ Panca Putra dan Pangdam I/BB Mayjen TNI H Achmad Daniel Cardin dalam rangka kegiatan Focus Group Discussion (FGD) tentang Pembentukan kesatuan kewilayahan kawasan tertentu sebagai kajian konsep pengamanan destinasi Pariwisata Super Prioritas Danau Toba Sumatera Utara.

Bacaan Lainnya

Menkopolhukam dalam sambutannya menyampaikan, pariwisata harus di kelola dengan sebaik-baiknya dengan pembangunan – pembangunan dibidang lainnya.

Disampaikan Menkopolhukam, kalau tempat wisata itu bagus akan meningkatkan perekonomian di daerah wisata itu akan bertumbuh dengan sendirinya dan investasi – investasi akan masuk ke daerah wisata tersebut.

“Sekarang kepercayaan publik kepada pemerintah terkait keamanan dan kenyamanan itu naik lagi sampai 79,3 persen. Ini tinggi bangat dan ini kontribusi terbesar saya kira ini peningkatan kepercayaan masyarakat kepada kepolisian. Kalau kita bekerja dengan sungguh- sungguh dan dengan baik akan meningkatkan,” ujar Menkopolhukam.

Selanjutnya, disampaikan, dikawasan destinasi pariwisata super prioritas dibuat acara dan diharapkan dapat dikerjakan dengan bersungguh-sungguh.

“Tergantung hasil diskusi ini kalau ada nantinya yang sangat penting untuk menambah anggota kepolisian di kawasan wisata akan di lakukan,” ujarnya.

Lebih lanjut Menkopolhukam mengajak pemerintah kabupaten yang berada di kawasan Destinasi Pariwisata Super Prioritas Danau Toba, supaya membayangkan bagaimana memikirkan dari berbagai aspek.

“Harus kita lihat dulu aspek apa saja untuk mendukung dan meningkatkan destinasi Pariwisata Super Prioritas Danau Toba, sehingga para wisatawan merasa aman dan nyaman saat berwisata,” ujarnya.

Menkopolhukam meminta Kapoldasu dan Gubsu untuk membantu bagaimana memikirkan keamanan dari berbagai aspek, sehingga betul – betul terjadi Danau Toba menjadi Destinasi Pariwisata Super Prioritas. “Ini harus benar – benar terjadi dan orang harus nyaman datang kemari,”tandasnya.

“Prospek keamanannya itu harus berjalan dengan bagus. Kalau Negara ini aman dan stabilitas seluruh Indonesia ini bisa terjaga, saya yakin seluruh dunia tidak akan ragu lagi untuk datang berwisata ke Indonesia terkhusus Danau Toba,”sebut Menkopolhukam.

Dalam kesempatan itu, Bupati Simalungun menyampaikan bahwa Pemkab Simalungun sangat mendukung Danau Toba menjadi Kawasan Pariwisata Super Perioritas, untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

Menurut Bupati, saat ini Pemkab Simalungun terus berupaya membangun infrastruktur jalan di tempat tujuan wisata yang ada di kawasan Danau Toba khususnya di Kabupaten Simalungun.

“Hal ini juga dalam rangka mendukung kawasan pariwisata Danau Toba serta menghidupkan UMKM yang ada di kawasan wisata Danau Toba ini,”kata Bupati.

Terkait dengan keamanan dan kenyamanan bagi wisatawan, Bupati menyampaikan bahwa kenyamanan bagi wisatawan memang sangat penting, oleh karena itu mari sama-sama kita jaga kondusifitas di kawasan Danau Toba, berikan kesan yang terbaik kepada wisatawan, sehingga kunjungan wisatawan meningkat di Kabupaten Simalungun.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar

  1. Ping-balik: use this link