Bupati Zahir Inginkan Pelajar Batu Bara Jadi Pelopor Sadar Lingkungan

Batu Bara, jejakkeadilan.com – Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP., membuka kegiatan bootcamp Kelompok Sadar Lingkungan (Pokdarling) Batu Bara yang digelar di Bumi Perkemahan Telaga Citra, Bukit Lawang, Kabupaten Langkat.

Ada sekitar 220 peserta yang mengikuti bootcamp Pokdarling Kabupaten Batu Bara ini. Selain berkemah, para peserta juga mendapatkan pembinaan karakter yang diharapkan dapat menghasilkan generasi muda yang energik, peduli lingkungan dan menjadi pelopor gerakan sadar lingkungan di Kabupaten Batu Bara.

Bacaan Lainnya

Ratusan peserta ini merupakan siswa-siswi dari sejumlah sekolah menengah atas (SMA) yang ada di Kabupaten Batu Bara. Para siswa-siswi ini pun didampingi langsung oleh guru pembina dari masing-masing sekolah.

Dalam sambutannya Zahir berharap para pelajar mampu menjadi pelopor sadar lingkungan.
” Rasa kecintaan Kita ingin menjadikan Batu Bara bersih dan Batu Bara bersih dimulai dari lingkungan yang bersih. Pokdarling ini melakukan pengkaderan terutama kepada anak-anak sekolah karena anak-anak sekolah kita harapkan menjadi pelopor kebersihan di Batu Bara,” sebut Bupati Zahir.

Kegiatan bootcamp ini merupakan kali pertama digelar oleh Pokdarling Batu Bara dan akan berlangsung selama 3 hari 2 malam terhitung sejak 24-26 Pebruari 2023.

Red/MF

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 Komentar