Kopdar Bareng Kepala BNNK, Kapolresta Garap Program Kampung Pokdarkamtibmas dan Bersinar

Bengkulu, jejakkeadilan.com– Sambil kopi darat (Kopdar) di Warung Makan Mekar Jaya di Jalan Jati Kecamatan Ratu Samban Kota Bengkulu, Kapolresta Bengkulu Polda Bengkulu Kombes Pol Aris Sulistyono berdiskusi dengan Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Bengkulu, Kombes Pol Heru Suprihasto dan Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Bengkulu, Wibowo Susilo, Jumat (24/2/2023) sore.

Dalam diskusi tersebut, Kapolresta Bengkulu memaparkan gagasannya membangun sinergi antara Polresta dan BNNK Bengkulu, dan juga media massa, dalam pencegahan narkoba di Kota Bengkulu, dan juga program Kamtibmas melalui pembentukan Kampung  Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Pokdarkamtibmas).

Bacaan Lainnya

Sedangkan program pencegahan narkoba yang disinergikan dengan BNNK, adalah program Bersih Narkoba (Bersinar).

“Diharapkan dengan program ini, memberikan dampak positif dengan mengedukasi bahaya narkoba diberbagai kalangan masyarakat dalam rangka pencegahan penyalahgunaan dan peredaran  Narkotika di Kota Bengkulu,” kata perwira melati tiga ini.

Kapolres juga menyampaikan, pencegahan dan pemberantasan narkoba membutuhkan sinergi dengan berbagai stake holder, terutama Forkopimda Kota Bengkulu.

Selain itu, ngopi bareng sambil diskusi nonformal ini, bertujuan agar terjalin silaturahmi untuk menciptakan sinergitas dan kerjasama antar lembaga didukung peran media sehingga bisa tercipta kolaborasi untuk mewujudkan Kota Bengkulu bebas narkoba. 

Ketua SMSI Bengkulu Wibowo Susilo menyampaikan, pihaknya sangat mendukung program Kapolresta Bengkulu sebagai bentuk fungsi edukasi dari media massa. “Media massa pers memiliki fungsi melakukan edukasi, dengan program Kapolresta, wajib kita dukung dalam rangka mewujudkan Kota Bengkulu bebas Narkoba,” kata Wibowo.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 Komentar

  1. Ping-balik: what is ozempic
  2. Ping-balik: quik