Wagub Bengkulu Hadiri Pengajian Akbar di Ponpes AFNA di Desa Sari Makmur

Mukomuko, jejakkeadilan.com– Pondok Pesantren Al Fattah Nailul Anwar yang berdomisili di Desa Sari Makmur Kecamatan Air Dikit Kabupaten Mukomuko pada hari Jum’at 24 Februari 2023 menyelenggarakan Peringatan Isra’Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW dan pengesahan siswa baru Pencak Silat Nahdlatul Ulama Cabang Kabupaten Mukomuko.

Kegiatan yang dimulai pada pukul 13.30 Wib tersebut dihadiri oleh Wakil Gubernur Bengkulu — DR. Rosjhonsyah Saili, S.IP beserta rombongan, Kapolres Mukomuko diwakili oleh Bapak Kasat Binmas, para pimpinan – pimpinan pondok pesantren di Kabupaten Mukomuko, para kepala Desa, wali santri dan tokoh-tokoh masyarakat di Kabupaten Mukomuko.

Bacaan Lainnya

Pengasuh Pondok Pesantren Al Fattah Nailul Anwar — Kyai Miftachul Huda Alchakimy yang biasa di sapa Gus Huda menyambut hangat para tamu undangan dan dalam sambutannya beliau menyampaikan pentingnya untuk menyatukan ‘Ulama dan umarok agar bersinergi dalam rangka menyukseskan program program keagamaan, program sosial kemasyarakatan, meningkatkan semangat keyakinan yang tinggi untuk mewujudkan pengembangan lembaga pendidikan Al Fattah Nailul Anwar serta pentingnya untuk mewujudkan kerukunan ditengah masyarakat sehingga kehadiran pondok pesantren Al Fattah Nailul Anwar serta pesantren pesantren lainnya di daerah ini dapat memberikan kontribusi positif dalam pelaksanaan pembangunan bangsa dan Negara.

Lebih Lanjut dalam sambutannya, Kyai muda, nyentrik dan memiliki ciri khas selalu memakai kain sarung ini juga mengungkapkan bahwa Ponpes AFNA ini baru kita rintis secara resmi menerima santri dan siswa baru dua tahun ini, Alhamdulillah sambutan dari masyarakat sangat luar biasa perkembangannya. Semoga untuk kedepannya semakin diminati oleh orang tua wali serta menjadi rujukan untuk menyekolahkan anak anaknya” demikian pungkas Gus Huda.

Sementara dalam sambutannya Bapak Wakil Gubernur Bengkulu DR. Rosjhonsyah Saili mengucapkan rasa terima kasih karena diundang oleh Gus Huda dalam rangka peringatan pengajian dan pengesahan siswa baru Pencak silat pagar Nusa ini.

Beliau mengakui bahwa Ponpes selama ini telah banyak memberikan kontribusi dalam mendorong pembangunan daerah, utamanya dalam hal peningkatan kualitas sumberdaya manusia generasi muda yang berimtaq dan berakhlaqul Kharimah.

Kedepannya semoga Ponpes AFNA makin berkembang pesat dan para pendekar pencak silat pagar Nusa dapat menjadi pribadi yang ksatria untuk Istiqomah menjaga kyai kyai Nahdlatul Ulama. Demikian Rosjhonsyah mengakhiri sambutannya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *