Bupati Nias Barat Kukuhkan Pengurus ORI

NIAS BARAT , JejakKeadilan.Com– Pengurus Orahua Noha Raya Ba Nias Barat (ORI) dikukuhkan oleh Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu selaku Penasehat Pengurus ORI, bertempat di Great Go’o Desa Onolimbu Kecamatan Lahomi pada Selasa (28/2/2023).

Bupati Nias Barat, berharap Kepada pengurus ORI yang baru dilantik, agar organisasi ORI menjadi wadah pemersatu dan perekat tali persaudaraan antara warga asal Nias Selatan dan seluruh kerabat yang berdomisili di wilayah Kabupaten Nias Barat.
“Kibarkan bendera organisasi ORI di seluruh wilayah Nias Barat, supaya tali persaudaraan, tali persahabatan semakin erat,” ujar Bupati Khenoki Waruwu saat menyerahkan Bendera Pataka kepada Ketua ORI.

Bacaan Lainnya

Iapun mengapresiasi dan mendukung terbentuknya organisasi ORI di Nias Barat, karena selain mempererat tali persaudaraan dan persahabatan antara keluarga ORI baik dalam suka maupun duka, kehadiran ORI juga bisa ikut mengambil bagian dalam menyukseskan kegiatan pemerintah di Kabupaten Nias Barat.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Ketua DPRD Kabupaten Nias Barat Drs. Evolut Zebua. Menurutnya organisasi atau perkumpulan seperti ini akan melahirkan kekerabatan yang semakin erat dan semakin baik di bidang sosial kemasyarakatan dan dapat bersinergi dengan pemerintah untuk memberhasilkan kegiatan pemerintah Nias Barat.

Sebelumnya, Yusuf Nache, ST., M.M sebagai salah satu penggagas terbentuknya ORI di Nias Barat dalam sambutannya mengatakan, terbentuknya ORI di Nias Barat dilatarbelakangi oleh kerinduan untuk semakin mempererat tali persaudaraan dan kesatuan warga asal Nias Selatan maupun kerabat yang memiliki hubungan kekeluargaan dengan Nias Selatan yang berdomisili di wilayah Kabupaten Nias Barat dan telah memulai kegiatan di bidang sosial dalam suka dan duka sejak akhir tahun 2021.

Adapun pengurus Orahua Niha Raya ba Nias Barat (ORI) yang dikukuhkan oleh Bupati Nias Barat, yaitu:
Ketua I : Setiabudi Halawa
Ketua II : Toloni Halawa
Ketua III : Iwan S. Gaurifa
Sekretaris I : Yuniba Bago
Sekretaris II : Harman Wau
Bendahara I : Karlina Redempta Fau
Bendahara II : Cafilius Duha
Koordinator Kabupaten : Wilnus Laia
Koordinator Kec. Lahomi : Albertus Itolo Daeli
Koordinator Kec. Sirombu : Michael A. Daeli
Koordinator Kec. Moro’o : Takari Gulo
Koordinator Kec. Mandrehe : Febrieli Gulo
Koordinator Kec. Mandrehe Barat : Sonifati Zebua
Koordinator Kec. Mandrehe Utara : Faatulo Lase
Koordinator Kec. Ulu Moro’o : Juliyarman Waruwu
Koordinator Kec. Lolofitu Moi : Oktorianto Elisman Gulo

Pada pengukuhan Pengurus ORI tersebut turut dihadiri oleh Anggota DPRD Nias Barat Siado Zai, SE., M.M, Sekretaris Daerah Kabupaten Nias Barat Sozisokhi Hia, SH., M.M, beberapa pimpinan OPD, Ketua TP PKK Ny. Erli Tasar Khenoki Waruwu, Ketua DWP Ny. Nurawani Sozisokhi Hia, tokoh masyarakat Faduhusi Daeli dan Sabaeli Gulo serta undangan dan ratusan warga asal Nias Selatan dan kerabat yang berdomisili di Kabupaten Nias Barat. (Sudarmin Nazara)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *