Jalin Kerjasama, GM Hotel Grand Marcure Medan Angkasa Akan Perkenalkan Kuliner Asahan Hingga ke Mancanegara

Asahan, Jejakkeadilan.com – General Manager (GM) Hotel Grand Marcure Medan Angkasa beserta rombongan berkunjung ke Kabupaten Asahan disambut hangat oleh Wakil Bupati Kabupaten Asahan beserta beberapa Kepala Desa di Kecamatan Sei Dadap, Rabu (01/03/2023).

Dalam kunjungannya, GM Hotel Grand Marcure Medan Angkasa, Rachmad Suwardi menyampaikan tujuan dari kunjungannya adalah untuk bersilaturahmi sekaligus ingin menjalin kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Asahan.

Bacaan Lainnya

“Kami ingin menjalin kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Asahan dan memperkenalkan kultur kuliner lokal yang dimiliki Kabupaten Asahan kepada para pengunjung Hotel Grand Marcure Medan Angkasa baik domestik maupun internasional,” kata Rachmad Suwardi.

Rachmad juga mengatakan, dengan diperkenalkannya kultur kuliner lokal yang dimiliki Kabupaten Asahan kepada para pengunjung hotel, secara tidak langsung Kabupaten Asahan akan dikenal sebagai tempat penghasil bahan kuliner.

“Semakin dikenalnya Kabupaten Asahan sebagai penghasil bahan kuliner, maka banyak orang yang akan meminta bahan kuliner tersebut, sehingga dapat menambah PAD Kabupaten Asahan,” ucapnya.

Sementara, Wakil Bupati Asahan, Taufik Zainal Abidin mengucapkan terima kasih kepada pihak Hotel Grand Marcure Medan Angkasa yang berkenan menjalin kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Asahan.

“Diharapkan kerjasama ini dapat berjalan dengan baik dan menghasilkan sesuatu yang bermanfaat bagi pemerintah maupun masyarakat Kabupaten Asahan,” ucap Taufik.

Ia menyebut, banyak kultur kuliner lokal yang dimiliki Kabupaten Asahan seperti halnya buah pisang yang dapat dijadikan aneka jenis makanan.

Dikabupaten Asahan, kata Taufik, ada sebuah PT yang mengelola pohon pisang, dari bibit sampai pohon pisang tersebut dapat menghasilkan buah yakni PT. Hijau Surya Biotechindo di Kelurahan Sei Renggas Kecamatan Kota Kisaran Barat.

“Buah ini memiliki keunggulan dari buah pisang lainnya, baik itu dari segi ukuran, warna maupun yang lainnya,” kata Taufik.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati Asahan di dampingi Lurah Sei Renggas membawa GM Hotel Grand Marcure Medan Angkasa beserta rombongan menuju lokasi PT Hijau Surya Biotechindo untuk melihat secara langsung pengelolaan pohon pisang tersebut.

Selanjutnya, rombongan menuju lokasi tempat pengolahan serabut kelapa yang akan dijadikan Cocopeat dan Fiber untuk menjadi media tanam bibit pisang di PT Hijau Surya Biotechindo yang lokasinya berada di Desa Air Joman Baru Kecamatan Air Joman. (St)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 Komentar

  1. Ping-balik: why not find out more