Babinsa Dampingi Posyandu, Ajak Ibu-ibu Peduli Kesehatan Balita

Batang,-JejakKeadilan.Com Upaya dalam pencegahan stunting sejak dini Babinsa Koramil 13/Banyuputih Sertu Hasim melakukan pendampingan kegiatan Posyandu Atasi Stunting bertempat di Desa Banaran Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Batang, Jumat (03/03/23).

Hari ini sebanyak 50 Balita telah mendapatkan vitamin dan pemberian makanan tambahan yang sebelumnya dilakukan pengecekan tinggi dan berat badan agar terpantau perkembangan setiap anak pada saat melakukan Posyandu.

Bacaan Lainnya

Menurut Keterangan Babinsa Sertu Hasim kegiatan ini dilaksanakan secara pasif dan berkesinambungan oleh Pemerintah Desa bersama tenaga kesehatan dari puskesmas Banyuputih dan Koramil.

Kegiatan yang dilaksanakan kali ini yaitu memberikan makanan tambahan guna untuk diberikan asupan gizi dan pelayanan kesehatan yang baik agar tidak berlarut-larut Balita kekurangan gizi sehingga tidak berakibat Stunting.

Babinsa juga mengajak serta memberikan edukasi himbauan kepada masyarakat khusus nya kepada ibu-ibu yang memiliki Balita dan ibu hamil agar datang mengikuti posyandu serta memeriksakan kesehatan balita dan kehamilannya secara berkala untuk mengetahui perkembangan Balita.

(Pen-0736/Doni Kurniawan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar

  1. Ping-balik: steenslagfolie