Wabup Asahan Dampingi Wagubsu Resmikan Mesjid Musyahadah Rahuning ll

Asahan, Jejakkeadilan.com – Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) meresmikan Mesjid Musyahadah yang berada di Desa Rahuning II Kecamatan Rahuning, Jum’at (03/03/2023).

Dalam peresmian tersebut, Wakil Bupati Kabupaten Asahan turut mendampingi Wakil Gubernur Sumut yang juga dihadiri Asisten II, Mewakili Kapolres Asahan, Mewakili Dandim 0208/Asahan, Anggota DPRD Sumatera Utara, Ketua FKUB, Camat Rahuning, Kepala Desa Rahuning II, Kepala KUA Kecamatan Rahuning, OKP, BKM Masjid Musyahada, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan tamu undangan lainnya tersebut.

Bacaan Lainnya

Atas peresmian tersebut, Bupati Asahan dalam sambutannya yang disampaikan Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin, S.Sos, M.Si mengucapkan rasa syukur atas rampungnya pembangunan Mesjid Musyahadah yang diinginkan oleh masyarakat, khususnya di Desa Rahuning II.

“Tentu saja hal ini tidak terlepas dari kerja keras panitia pembangunan Mesjid Musyahadah dan partisipasi dari berbagai pihak baik berupa pikiran, tenaga maupun materi demi terwujudnya penyelesaian pembangunan Mesjid Musyahadah yang kita cintai ini,” ujar Taufik.

Selanjutnya Taufik juga mengatakan, bahwa Mesjid merupakan tempat suci bagi umat Islam, tempat bersujud dan beribadah kepada Allah SWT. Di samping sebagai tempat shalat dan bersujud, Masjid juga berfungsi sebagai pusat kegiatan keislaman.

“Karenanya saya mengajak kita semua untuk tetap menjaga dan memakmurkan masjid ini bersama-sama,” ucap Wakil Bupati Asahan mengakhiri sambutannya.

Di tempat yang sama, Wakil Gubernur Sumatera Utara H. Musa Rajekshah, S.Sos., M.Hum berharap dengan dibangunnya Mesjid ini dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar untuk melaksanakan ibadah secara tenang dengan fasilitas ibadah yang representatif sehingga dapat melaksanakan ibadah tepat waktu.

“Terlebih, mengingat sebentar lagi kita akan menyambut datangnya bulan suci Ramadhan, semoga warga senantiasa memakmurkan Mesjid ini dengan beragam kegiatan positif,” kata Wakil Gubernur Sumut.

Kegiatan ini dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita oleh Wakil Gubernur Sumatera Utara didampingi Wakil Bupati Asahan beserta undangan.

Selanjutnya pasca meresmikan Mesjid tersebut, Wagubsu beserta rombongan berkesempatan meresmikan Yellow Clinic sekaligus peluncuran program gerakan bersama cegah stunting. (St)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar

  1. Ping-balik: Anya Fernald scandal