93 Peserta Lari Marathon Ikuti Satu Peduli Tiga Charity Run

KENDAL-JEJAKKEADILAN.COM– Satu Kata Peduli 3 Charity Run Ultra Marathon kembali diselenggarakan dan saat ini start dimulai dari Pendopo Tumenggung Bahurekso Kendal, Sabtu (4/3/2023).

Event yang terselenggara tersebut merupaka acara donasi kepedulian terhadap dunia pendidikan khususnya kepada anak Disabilitas yang ada di Kabupaten Kendal.Owner Satu Kata Peduli Marcelli Lianawaty mengatakan, jika Charity Run Ultra Marathon tahun ini para pelari menempuh jarak 105 KM, dengan jumlah 93 pelari dari berbagai daerah.

Bacaan Lainnya

“Jarak tempuh tahun ini 105 KM, para pelari juga berasal dari berbagai kota seperti Denpasar, Padang, Aceh, Jakarta, Bandung, Malang dan Kendal. Intinya ini adalah kegiatan positif yang secara garis besar bukan perlombaan melainkan wadah untuk berdonasi bagi dengan mereka yang memang hoby dalam olahraga lari,” jelas Marcelli Lianawaty.

Lebihlanjut pihaknya menambahkan, tujuan dari penggalangan dana adalah untuk meningkatkan fasilitas pendidikan anak-anak berkebutuhan khusus. Dengan fokus pada peningkatan sarana belajar di sekolah.Menyikapi kegiatan yang diselenggarakan oleh Satu Kata, Bupati Kendal Dico M. Ganinduto memberikan apresiasi tinggi kepada owner dan para pelari yang telah berpartisipasi.

“Kegiatan ini merupakan yang ke 3 kalinya terselenggara, 2 kali diselenggarakan di Kendal dan Alhamdulillah tahun kemarin juga memberikan donasi cukup besar ke sekolah. Apa yang dilakukan oleh satu kata ini tentu sejalan dengan pemerintah yang saat ini juga fokus pada pengembangan sekolah inklusi,” jelas Bupati Kendal.

Dico M. Ganinduto turut menitik beratkan pada pendidikan inklusi, harapan besar adalah dengan adanya kesetaraan pendidikan yang diperoleh anak Disabilitas.

Nantinya akan ada beberapa pelatihan agar semua mendapatkan porsi yang sama di dunia kerja.Adapun pada even Satu Kata Peduli 3 Charity Run Ultra Marathon tahun 2023, telah terkumpul donasi senilai Rp. 385 Juta.

Para pelari tahun ini juga akan melewati rute yang sedikit berbeda, para pelari akan melintas pada kawasan wisata yang ada di Kabupaten Kendal.

Salah satunya adalah kawasan wisata Sport Tourism Banaran, yang merupakan kawasan Track Downhill kemudian peserta juga akan finish di Wisata Curug Sewu.(Doni K)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 Komentar

  1. Ping-balik: site link