Keluhkan Kantor Sekretariat, GenRe Kota Bengkulu Temui Usin Sembiring

Bengkulu, jejakkeadilan.com – Perwakilan GENerasi BeREncana (GenRe) Kota Bengkulu menemui Usin Abdisyah Putra Sembiring SH selaku anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu di ruang Komisi II DPRD, Selasa (7/3/2023).

Kedatangan Ketua Umum beserta tiga orang perwakilan GENerasi BeREncana (GenRe) tersebut dalam rangka berdiskusi dan mengeluhkan Kantor Sekretariat GenRe Kota Bengkulu yang tidak layak.

Bacaan Lainnya

“Sekretariat kami sekarang tidak layak, Plafonnya sudah pada bolong, sempit dan tidak terawat, seperti gudang, sementara lantainya semen yang sudah pecah-pecah, gitu pak,” keluh Zika Belfa Zahira selaku Ketua Umum GenRe Kota Bengkulu.

Selain mengeluhkan kantor Sekretariat yang sudah tidak layak digunakan, Ketua Umum beserta perwakilan lainnya berdiskusi dengan Usin Abdisyah Putra Sembiring SH terkait program-program GenRe Kota Bengkulu yang mengedepankan pembentukan karakter bangsa di kalangan generasi muda.

“GenRe ini bertujuan untuk remaja, bagaimana remaja itu mempunyai kehidupan yang terencana ke depannya, mulai dari persiapan pernikahan, lifestyle, terhindar dari stunting, yang pasti GenRe ini mengajak remaja untuk mengedepankan pembentukan karakter bangsa di kalangan generasi muda,” papar Zika Belfa Zahira.

Menanggapi keluhan Ketua Umum GenRe tersebut, Usin Abdisyah Putra Sembiring SH yang dikenal peduli kepada generasi muda ini, mengatakan, ke depan akan berusaha mencari solusi terkait kantor Sekretariat GenRe Kota Bengkulu yang sudah tidak layak digunakan.

“Masalah Sekretariat yang sudah tidak layak, nanti coba kita carikan solusinya,” ujar Usin Abdisyah Putra Sembiring SH.

Selanjutnya, Usin Sembiring juga mengajak GenRe Kota Bengkulu untuk berkolaborasi dalam program Goes to school. Menurutnya, program ini mempunyai kesamaan dengan program GenRe.

“Program Goes To School nanti coba kita kolaborasikan dengan GenRe Kota Bengkulu, diharapkan nantinya dapat mengedukasi dan memberikan informasi kepada remaja Indonesia agar menjadi generasi yang punya perencanaan,” terang Usin Abdisyah Putra Sembiring, SH.

Untuk diketahui, GENerasi BeREncana (GenRe) merupakan program yang dikembangkan oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) dengan kelompok sasaran Remaja yang berusia 10-24 tahun tapi belum menikah, Mahasiswa/mahasiswi yang belum menikah.

Tujuan dikembangkannya program Genre oleh BKKBN adalah untuk menyiapkan kehidupan berkeluarga bagi para remaja dalam hal :

  1. Jenjang pendidikan yang terencana
  2. Berkarir dalam pekerjaan yang terencana
  3. Menikah dengan penuh perencanaan sesuai dengan siklus kesehatan reproduksi.

Penulis : Ujang Martin AP

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *