Wabup Asahan Terima Kunjungan BPJS Kesehatan Cabang Kisaran

Asahan, Jejakkeadilan.com – Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar, S. Sos, M. Si menerima kunjungan Kepala BPJS Kesehatan Cabang Kisaran, Lenny Marlina T.U.M. di ruang kerjanya, Rabu (08/03/2023).

Dalam kunjungannya Lenny menyampaikan masyarakat Kabupaten Asahan yang telah terdaftar sebagai peserta JKN sebanyak 78% dari jumlah total masyarakat Kabupaten Asahan.

Bacaan Lainnya

Lebih lanjut Lenny mengatakan, pada tahun 2024 BPJS Kesehatan akan meningkatkan upaya agar penduduk Asahan dapat terdaftar JKN sebanyak 98% sesuai dengan target RPJMN 2020-2024. Maka itu, diharapkan kepada Pemerintah Kabupaten Asahan membantu BPJS Kesehatan untuk mempercepat cakupan kepesertaan JKN di Kabupaten Asahan.

“Kepala Daerah diharapkan mendukung langkah strategi BPJS Kesehatan untuk mempercepat Universal Health Coverage (UHC) di Kabupaten Asahan,” kata Lenny.

Menanggapi hal ini Wakil Bupati Asahan mengatakan, Pemerintah Kabupaten Asahan siap mendukung BPJS Kesehatan untuk mencapai target yang ingin dicapai sebesar 98% pada tahun 2024.

“Kita juga berharap, Kabupaten Asahan dapat menjadi Kabupaten terbaik dalam pelaksanaan JKN, dan dapat menjadi Kabupaten Percontohan daerah pelaksanaan program JKN terbaik,” ucap Wakil Bupati.

Wakil Bupati Asahan berharap, dengan adanya JKN ini, masyarakat Kabupaten Asahan akan memiliki jaminan akses kepada layanan kesehatan, sehingga masyarakat Kabupaten Asahan terjamin kesehatannya.

“Untuk itu, mari kita dukung BPJS Kesehatan untuk mencapai targetnya pada tahun 2024 agar masyarakat Kabupaten Asahan memperoleh manfaat pemeliharaan kesehatan dan perlindungan dalam memenuhi kebutuhan dasar kesehatan,” pungkas Wakil Bupati. (St)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *