Usulan Musrenbang RKPD Kabupaten Asahan Tahun 2024 Gunakan Aplikasi SIPD-RI

Asahan, Jejakkeadilan.com – Musrenbang RKPD Kabupaten Asahan Tahun 2024 yang dilaksanakan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Asahan di buka secara resmi oleh Bupati Asahan H. Surya, B.Sc, Kamis (09/03/2023).

Musrenbang kali ini, turut hadir Gubernur Sumatera Utara yang diwakili Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan Provinsi Sumatera Utara, Kapolres Asahan, Kajari Asahan, Ketua PN Kisaran, Mewakili Dandim 0208/Asahan, Mewakili Danlanal TBA, Sekda, Para Asisten, Staf Ahli, OPD dan tamu undangan lainnya.Bupati Asahan mengatakan, tema Musrenbang RKPD Tahun 2024 ini adalah “Mempercepat Penguatan Infrastruktur Guna Pemulihan Ekonomi Dalam Rangka Penurunan Stunting dan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem”.

Bacaan Lainnya

Tema tersebut bertitik tolak dari permasalahan yang menjadi fokus pembangunan Kabupaten Asahan serta permasalahan nasional yang harus kita selesaikan bersama.

Selanjutnya Bupati mengatakan, ditahun ini, Pemerintah Kabupaten Asahan akan menggunakan aplikasi baru yaitu Sistem Informasi Pembangunan Daerah Republik Indonesia (SIPD-RI) untuk perencanaan pembangunan.

“Melalui aplikasi ini usulan Musrenbang yang telah diinput pada tingkat Desa/Kelurahan adalah sebanyak 9.959 usulan, melalui Musrenbang Kecamatan disepakati sebanyak 1.720 usulan. Bupati Asahan berharap, usulan tersebut harus selaras dengan Rancangan Awal Rencana Kerja Perangkat Daerah. Usulan tersebut jumlahnya tidak sedikit dan tidak mungkin terpenuhi seluruhnya.

“Kepada OPD dan para Camat agar lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dari segala aspek dengan mempedomani 3 T (Tertib Administrasi, Tertib Anggaran dan Tertib Bertugas),” tukasnya.

Kepada Pimpinan BUMN/BUMD, Instansi Vertikal, Instansi lainnya, pengusaha serta perusahaan swasta, Bupati juga berharap, melalui Dana CSR-nya bisa bermanfaat secara luas bagi masyarakat di Kabupaten Asahan.

“Kami berterima kasih kepada pihak yang telah memberikan CSR nya, khususnya di dalam melakukan penguatan infrastruktur di Kabupaten Asahan,” ucapnya.

Kepada Tim Koordinasi Penguatan Sistem Inovasi Daerah dan Perguruan Tinggi Bupati Asahan meminta, agar dapat memberikan sumbangan pemikiran dan inovasi untuk mendukung atau mempercepat terwujudnya visi dan misi Pemerintah Kabupaten Asahan.

“Terima kasih atas dukungan semua pihak yang telah mengangkat harkat dan martabat Kabupaten Asahan pada event baik di tingkat provinsi maupun di tingkat nasional. Banyak keberhasilan yang sudah diraih oleh masyarakat Kabupaten Asahan baik dalam bidang olahraga maupun bidang keagamaan,” pungkasnya.

Sementara Gubernur Sumatera Utara yang diwakili Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan Provinsi Sumatera Utara Ir. Lies Handayani Siregar, M.MA menekankan beberapa hal diantaranya, meminta seluruh stakeholder harus memperhatikan target-target yang terdapat dalam dokumen perencanaan yang lebih tinggi tingkatannya seperti RPJMN, RPD Provinsi, RPJMD Kabupaten/Kota, memperhatikan hasil evaluasi RKPD Tahun 2022. (St)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 Komentar

  1. Ping-balik: fox888
  2. Ping-balik: sites de afiliação